eitt, simpen dulu si CINTA

Bismillahirrahmanirrahim…

Krrr, ada temen nanya, gmn caranya biar nggak grogi di dkt orang yng kita suka.
Udah fitrah manusia, bakalan ngerasain yang namanya cinta. Tapi gak semua cinta bisa kita umbar ke orang lain. Contoh: AKU. Aku punya prinsip bwt yang namanya nggak pacaran [yang slama ini aku jalanin dan bisa, alhamdulillah].
Dulu, jaman masih banyak monyet, pasti ngerasain yg namanya cinta monyet, tapi sekarang keburu sadar kLo yang harus kita cintai banget2 adalah Sang Khalik.
Balik ke masaLah, gimana caranya aku nyembunyiin perasaanku [yg sebenernya ada rasa suka ke seseorang]?

Seseorang, kLo lagi jatuh cinta, bisa jadi suka saLting. Gimana ciri2 saLting? KLo kita lagi deket ‘Si Itu’ dan kita sama sobat kita, kita bakaL hiperbola-in bercanda kita, ketawa keras2. Atau, bisa jadi kita akan nyembunyiin ‘rasa’ kita dg bkin seolah2 kita sebeeel banget ama dia, ini bikin kita suka ngejelek2in dia…
Hal pertama yang aku lakuin klo mulai ngerasa suka seseorang adalah tahan napas, anggap napas itu adalah rasa suka, tahan di dalam hati. Endapkan di sana. Nggak mungkin kita ngomong ‘suka’ sama orang itu kan? Dia belum tentu ‘calon suami’ kamu.

Klo orang yg kita suka itu sekelas?? binun kann?? Usahakan, kendalikan perasaan. Kamu sopir, hati kamu itu mobil, kamu pasti bisa. Bener2 anggap hati kamu mobil lo!
Klo kmu duduk di sebelahnya? Bersikaplah wajar. Kayak sama temen pada umumnya. Jgn ngLebih2in apapun!

Tarik napas. Tahan. Keluarkan. [jangan sampe ketauan orangnya, tar Geer lagi]
Jangan lupa, biarin senyum tersungging di bibirmu. Jgn sampe krn kmu pngn nyembunyiin perasaanmu, maLah kamu jadi keLiatan sebeL. Tapi jgn keseringan senyum2 juga dehh!

“Barang siapa sangat mencintai seseorang, kemudian ia tetap menjaga diri dari perbuatan dosa dan ia menyimpan cintanya sampai mati, maka ia telah mati syahid.” [HR. Al-Hakim]

Smoga bermanfaat. KLo ada yg baru lgi, tar aku edit. Jgn lupa kasih komen walopun cm satu huruf. Itu bikin semangat yg nuLis loo! Hehehehe

Advertisements

5 thoughts on “eitt, simpen dulu si CINTA

  1. Hehehe…..aku dulu gitu juga nggak yah….Moga-moga aja begitu. Tapi kalo sekarang….cintaku nggak usah kupendem-pendam kok. Langsung aja tak ungkapkan. Mesti kadang sulit lewat kata, tapi lewat apa aja bisa. Bener deh….setelah menikah, energi kita bisa optimal. Nggak kayak belom nikah, energinya kesedot buat memendam rasa. Hihihihihi…..Intinya, nikah aja cepet-cepet biar nggak perlu tarik nafas dan tahan nafas. :). Btw, postingannya bagus, moga-moga bermanfaat buat adhek-adhek muslimah lainnya. Terus posting yang kayak ginian ya Ammah…biar temen-temen yang lain pada mengikuti. :).

  2. tinniebasuki said: nikah aja cepet-cepet biar nggak perlu tarik nafas dan tahan nafas

    whihihi, pengennya si Mbak.. tapi yo masih lama nih, susah ngebagi kuliah.. doain dong biar dapet yg baik.. hihihi, buat skarang, tahan napas dulu dehh..

  3. dysisphiel said: whihihi, pengennya si Mbak.. tapi yo masih lama nih, susah ngebagi kuliah.. doain dong biar dapet yg baik.. hihihi, buat skarang, tahan napas dulu dehh..

    Yo wis…kalo emang belom siap bener itu. Tahan napas dulu. Insya Allah deh aku doain moga-moga kulnya lancar dan cepet selesai, terus segera ketemu ama qowamnya yang sholih. AMin. AMin. Ya Robbal Alamin. :).

  4. saya kalo deket2 sama si Dia bukannya salting atau apa..tapi gemeteran terus perut jadi mules, makanya saya males dkt2 sama “dia”, daripada tersiksa karena perut mules..Untung juga sih coz lebih terjaga(apanya yang terjaga yah??), tapi jadi bingung, ntar kalo dah married gimana yah??

  5. akyndo said: perut jadi mules

    wahh, harus buruan ke toilet nihh, ehehhe… iya juga tuh, kayak ada kupu2 di perut… whahaha… kLo udah gitu, cuma bisa tahan napas biar g keterusan [iya, malah kehabisan napas doong]

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s