fLu bikin bete g seehh??

aSSalamu’alaikum..
Slamat pagi peMirsa, seHACHIUUWWWW…

wah, repot deh kaLo kita Lagi fLu, meLer, mata beRat, puyeng.. SO, apa yg mesti kita Lakuin??
NGobaT?? ewhh, jangaN Langsung bLi obat sembarangan deh, biarin tubuh qTa bekerja meLawan fLu itu, kita kan SEHAT!

yang mesti kita lakuin cuma:

  • iStirahat.. [brenti duLu ye fitnes ama jogingnyee]
  • Minum banyak cairan.

Lah kaLo demam gimana Bu??

  • pake baju yang tipis aja, g usah pake selimut meskipun ngerasa kedinginan [ntar jadi tambah tinggi suhunya]
  • istirahat dg ventiLasi yg baik [pake kipas ama AC juga bisa]
  • minum banyak aer [tapi bukan aer keran langsung], sari buah, susu atw sup bening
  • makan biasa aja ya..
  • kompres hangat [kok bukan es?] liat di sini

tapi yang paLing penting, jangan lupa bersyukur bahwa kita masih diberi kesempatan merasakan kesehatan… [paling tidak kita cuma kena flu]…
Allah pengen kita istirahat duLu, “jangan kerja muLu Buuu.”

“Barangsiapa yang hari itu diberi kesehatan dalam tubuhnya, ketentraman dalam hatinya, mempunyai makanan untuk setiap harinya, maka seakan-akan dunia telah diserahkan kepadanya.” (HR. Al-Bukhari dan Ibnu Majah)

“Rasulullah tidak pernah memohon sesuatu kepada Allah yang lebih disukai selain permohonan agar diberi kesehatan.” (HR. Imam Al-Turmudzi)


Advertisements

6 thoughts on “fLu bikin bete g seehh??

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s