kehilangan untuk menemukan

assalamu’alaikum..
akhirnya posting juga..

cukup padet, Ramadhan ini, kuliah, praktikum, acara2 ramadhan, cuma bisa bilang : enjoy it.
Ada satu kejadian di ramadhan ini, yg memberi pelajaran baru buat aku.
Diberi amanat sebagai bendahara suatu acara, bukan yg pertama kali, tapi baru kali ini aku kehilangan uang… plus kuitansi, plus nota.
Berapa jumlah uangnya? Cukup untuk makan 70 anak yatim…
hari pertama: sadar kalau di tas nggak ada, stay cool, berharap mungkin si bapak yg nyimpenin atau si embak yg melihat kecerobohan ini menaruhnya di suatu tempat
di kampus masih bisa ketawa2, nggak ada yg tahu, tapi suatu saat bisa nangis sambil ketawa, bisa histeris, tapi ketawa lagi..
oh, bukan tanda2 depresi, karena aku nggak segila itu, bahkan kehilangan uang segitu nggak bikin aku sepanik dulu waktu belum selese garap laporan biokim..
apa aku udah nambah pengalaman?
atau karena aku masih ngerasa uang itu akan balik lagi?
seandainya ada yg menemukan, aku cuma berharap dia adalah orang yg baik..

aku kehilangan sesuatu, tapi aku juga menemukan sesuatu…
menemukan bahwa tidak selamanya yang kita miliki akan abadi…
menemukan bahwa mungkin ini peringatan kecil dari-Nya, untuk membuatku tidak berpaling dari-Nya
menemukan bahwa banyak kekurangan dalam diriku…
menemukan serpihan2, yg tidak akan aku temukan, bila aku tidak kehilangan..
syukurilah, bahwa kehilangan ini belum ada apa-apanya, dibanding mereka2 yg kehilangan lebih dari sekedar uang..

5 thoughts on “kehilangan untuk menemukan

Komen dong yuukkkzz :D

