heyy, dia lahir!!

bismillah…
lagi-lagi akhirnya bisa menyentuh keyboard buat posting MP…. gara2 setting speedy rusak dan blum sempet dibenerin, akhirnya seminggu tanpa bersentuhan dunia maya. Kangen banget, tapi… jadi bisa baca2 buku yg belum dibaca juga, ya… seimbang lah…
Senin-Selasa kemarin, aku habis praktek lapangan ke puskesmas… dan…

Hari Senin
“Dek, ada partus tuh, mw liat apa enggak!” seru bu bidan.
Aku loading dulu… teeeettt… eh, yang anggota kelompokku yg cowok udah ngekot bu bidan, menuju ruang bersalin… Telat deh, “Gantian ya Dek.”
Nggak sabar, akupun ikut masuk… untung pada ga kuat kelamaan nunggu di ruang bersalin, aku nungguin di depan si ibu… dari awal sampe akhir!
Aku liatin si ibu yg berusaha banget ngejan pas lagi kontraksi, aku liatin kepala bayi yg mau keluar tapi masuk lagi. Dukun bayinya terus aja ngelakuin PPPS [ini sandi, bukan konsumsi publik, hehe] Subhanallah…

Akhirnya nggak berapa lama si bayi berhasil dikeluarin, langsung deh diusap2 dan OEEE nangis, alhamdulillah… Aku keluar kamar, kasi tahu keluarga pasien, “Bayinya perempuan.” Dibalas hamdallah seluruh keluarga. Senang ngeliat mereka bahagia. Trus si bayi di tengkurepin di perut ibu, waktunya IMD [Inisiasi Menyusu Dini] berhasil juga si bayi melalui tantangan ini. Aku masih berdiri di tempat tadi, nungguin plasenta/uri lahir sambil dibantu keluar ama bu bidan… Subhanallah lagi deh… Ternyata si ibu perdarahan. Aku bantuin nensi, normal. Trus dikasih infus… Bayinya lagi ditimbang trus dibersihin, aku nggak lihat… Sibuk ngeliatin si ibu.

Ternyata di ruang bayi, si bapak ga bisa ngadzanin, akhirnya temenku deh yang ngenalin adzan sama si adek bayi.
Akhirnya aku nengok bayinya, udah digubed pake jarit, jadi kayak uler. Kecil. Matanya masih merem-melek. Lidahnya melet-melet. Lucuuu banget. Anteng. Kakinya goyang2 dikit. Tapi ga kuambil fotonya, soalnya belum ijin….
Besoknya aku nanya bu bidan ternyata si ibu udah pulang, ama bayinya juga lah… Udah sehat dong… alhamdulillah…

Seneng… bisa ngeliat persalinan normal dari jarak deket, nggak cuma dari video… hehehe aku menang!!

Advertisements

28 thoughts on “heyy, dia lahir!!

  1. mmamir38 said: Baru sekali ini?Coba dulu ikut aku. Dari persalinan normal sampe sectio Cesaria bisa ngikutin.

    iya Pak, kan blum masuk klinik,,,, jadi ya melototin video mulu dari dulu… hehehe, tapi udah nggak serem lagi ^^pengen dong Pak… ngikut,,, ^^

  2. wennyrad said: subhanallah..udah lita kaya gitu, kamu jadi tambah sayang dunk ama mamahnya?

    Subhanalloh..Blm masuk stase obsgyn ni, jd blm liat partus. Tp lg di stase anak.. Subhanalloh.. Liat bayi2 yg beresiko tinggi. Pada dimskin ke tabung, diinfus, dipasang NGT, ET. Mlh ada yg hrs dibantu nafas pk ambubag tiap saat krn apneu. Subhanallah, baru lahir tp perjuangannya… Bikin pengen nangis ‘-(

  3. wennyrad said: subhanallah..udah lita kaya gitu, kamu jadi tambah sayang dunk ama mamahnya?

    Subhanalloh..Blm masuk stase obsgyn ni, jd blm liat partus. Tp lg di stase anak.. Subhanalloh.. Liat bayi2 yg beresiko tinggi. Pada dimskin ke tabung, diinfus, dipasang NGT, ET. Mlh ada yg hrs dibantu nafas pk ambubag tiap saat krn apneu. Subhanallah, baru lahir tp perjuangannya… Bikin pengen nangis ‘-(

  4. hidayahseeker said: Subhanalloh..Blm masuk stase obsgyn ni, jd blm liat partus. Tp lg di stase anak.. Subhanalloh.. Liat bayi2 yg beresiko tinggi. Pada dimskin ke tabung, diinfus, dipasang NGT, ET. Mlh ada yg hrs dibantu nafas pk ambubag tiap saat krn apneu. Subhanallah, baru lahir tp perjuangannya… Bikin pengen nangis ‘-(

    Subhanallah… bentar lagi kan liat partus Mbak… ^^ kaLo aku masih pemanasan… Tahan ya Mbak, liat bayi2 lucu dimasukin selang macem2… moga Allah senantiasa memberi yang terbaik pada mereka… ^^

  5. orinkeren said: sukses mbak!karena dibidan-bidan sekarang banyak yang jsutru dijejelin sufor. grrrrrrrr

    jazakillah mbak… ^^ Sufor? Susu formula? Bener ya Mbak, kan ASI terutama yg pertama keluar malah bagus banget… ^^

  6. orinkeren said: sukses mbak!karena dibidan-bidan sekarang banyak yang jsutru dijejelin sufor. grrrrrrrr

    “Kasihan ibunya habis emlahirkan kan lemes, biar istirahat dulu.”gitu kata para bidan dan kru-nya. jadi biar sang ibu istirahat, sejak ceprot lahir langsung didotin susu formula. gemesssssss

  7. orinkeren said: sukses mbak!karena dibidan-bidan sekarang banyak yang jsutru dijejelin sufor. grrrrrrrr

    ~orinkeren~Wah bisa gawat kalo semua orang berpikiran begitu. Padahal, justru ASI pertama lah yg bagus buat imun si dedek, bukannya sufor =(

  8. orinkeren said: “Kasihan ibunya habis emlahirkan kan lemes, biar istirahat dulu.”gitu kata para bidan dan kru-nya. jadi biar sang ibu istirahat, sejak ceprot lahir langsung didotin susu formula. gemesssssss

    say YES to IMD! say yes 2 kolostrum! say yes 2 ASI! hehe

  9. 8onetwo said: ~orinkeren~Wah bisa gawat kalo semua orang berpikiran begitu. Padahal, justru ASI pertama lah yg bagus buat imun si dedek, bukannya sufor =(

    baru satu.. kalo udah lebih dari 10 ntar juga ‘dingin’, apalagi kalo ada kaki yang nongol duluan hehehe

  10. 8onetwo said: ~orinkeren~Wah bisa gawat kalo semua orang berpikiran begitu. Padahal, justru ASI pertama lah yg bagus buat imun si dedek, bukannya sufor =(

    ‘dingin’ itu brarti udah biasa po? *tulalit.modeon

  11. 8onetwo said: ~orinkeren~Wah bisa gawat kalo semua orang berpikiran begitu. Padahal, justru ASI pertama lah yg bagus buat imun si dedek, bukannya sufor =(

    Iya tadinya seneng liat proses, lama2 jadi ifill karena capek, lawong sehari bisa 10 kelahiran ^_^

  12. 8onetwo said: ~orinkeren~Wah bisa gawat kalo semua orang berpikiran begitu. Padahal, justru ASI pertama lah yg bagus buat imun si dedek, bukannya sufor =(

    wehehehe…. iya emang gitu… maklum, baru pernah liat secara live.. hehehe

  13. 8onetwo said: ~orinkeren~Wah bisa gawat kalo semua orang berpikiran begitu. Padahal, justru ASI pertama lah yg bagus buat imun si dedek, bukannya sufor =(

    iya mbak, proses melahirkan itu subhanallah sekali.alhamdulillah dulu sy dimudahkan Allah. datang ke bidan jam 3.15, ternyata dah bukaan 5. jam 4.15, alhamdulillah raihana lahir.raihana punya 2 mata, 2 telinga, 10 jari tangan dan kaki, 1 hidung, dan 1 mulut yang menjerit kencang sekali :)subhanallah, Allah menciptakan raihana dgn demikian sempurna 🙂

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s