Fu Yung Hai Ala Phiel

Description:
Sore itu… aku makan di PAB [Pondok Ayam Bakar] tongkrongan anak2. Aku nyobain fu yung hai-nya… Subhanallah.. mantap kali! Bumbunya kuat banged! Sampe beberapa hari kebayang2 terus… Sebelum ini pernah makan fu yung hai biasa aja kok…
So… aku nyobain bikin sendiri dengan bahan2 yang ada di rmh… walau tak sesuai harapan… tapi tetep ludes sama orang rumah.. hehe

Ingredients:
2 ekor bebek, telornya, hihi > kocok ampe berbuih, biar empuk
garem secukupnya [ga usah pake air laut]
merica bubuk
air
tepung [ini nih ternyata nggak perlu, tapi aku kan nyoba2 sendiri, hehehekk, abis fu yung hai PAB nggak sekadar telor dadaaar.. nendang banged]
bawang merah [bawang bombay lebi sedep, tapi lagi abis] > potong tipis
bawang putih > potong tipis
cabe merah > potong serong
cabe rawit merah > potong kecil
saus tomat/sambel
tepung kanji/maizena [aku nggak pake weeh! lg ga ada sii! tp tetep enyak] > jangan lupa diencerin dulu!!
udang kupas [untung ada] > cincang
tahu bakso [bosen kalo cuma digoreng] > potong dadu
daun bawang > potong kecil
minyak sayur/zaitun

Directions:
1. kocok telor ampe berbuih… biar lembyyuutt…
2. kasih garem biar asin, g usah banyak2 tar disangkain…
3. masukin udang cincang, daun bawang, tahu bakso, merica, aduk lagi
4. goreng pake minyak [yha iyalahh! bagusnya deep fry, tpi klo enggak ya gpp]
5. udah kecoklatan, angkat, tiriskan

saosnya nii skarang!
1. siapin 1 sdm minyak sayur/zaitun, panasin
2. tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe merah, cabe rawit merah, daun bawang.. sampe wangi trus kasi air
3. tuang saus… aduk
4. tuang cairan maizena, aduk
5. angkat

Tuang saos di atas fi yung hai… sajikan panas2… hmm..

Advertisements

2 thoughts on “Fu Yung Hai Ala Phiel

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s