memori idul adha… *splash

bismillahirrahmanirrahim…

waah, asooy, masih kerasa aja suasana idul adha [abis dagingnya blom abis, hehe]
smoga bisa jadi sarana muhasabah diri juga ya, abis puasa arafah.. smoga dosa2 kita terampuni..
kmaren liat berita, katanya tuh ada yg makan daging trakhir pas idul adha kemaren [ngelus dada deh].. mungkin sih, ada yg lebih penting daripada beli sekilo daging, krn uang yg mereka punya pas-pasan.. smoga momentum ini bisa jadi sarana kita bantu sesama…

inget idul adha, inget juga masa SMA… karena ada manasik kurban, anak2 ROHIS juga kebagian jatah buat bagi2…
Dari pagi, motongin sapi ama kambing, trus dipotong2, ditimbang, dibagi2in… rasanya seneng banget walaupun capek…
Udah gitu siangnya bakar sate deh… bahagia banget tuh, anak SMA bakar sate bareng2 abis ngebagiin kurban… Eh, pulangnya dapet jataah… Alhamdulillah…

“Siapa yang mendapati dirinya dalam keadaan lapang, lalu ia tidak berqurban, maka janganlah ia mendekati tempat shalat Ied kami.” HR. Ahmad dan ibn Majah.

Hadits Zaid ibn Arqam, ia berkata atau mereka berkata: “Wahai Rasulullah SAW, apakah qurban itu?” Rasulullah menjawab: “Qurban adalah sunnahnya bapak kalian, Nabi Ibrahim.” Mereka menjawab: “Apa keutamaan yang kami akan peroleh dengan qurban itu?” Rasulullah menjawab: “Setiap satu helai rambutnya adalah satu kebaikan.” Mereka menjawab: “Kalau bulu-bulunya?” Rasulullah menjawab: “Setiap satu helai bulunya juga satu kebaikan.” HR. Ahmad dan ibn Majah

“Jika masuk tanggal 10 Dzul Hijjah dan ada salah seorang diantara kalian yang ingin berqurban, maka hendaklah ia tidak cukur atau memotong kukunya.” HR. Muslim

“Kami berqurban bersama Nabi SAW di Hudaibiyah, satu unta untuk tujuh orang, satu sapi untuk tujuh orang. “ HR. Muslim, Abu Daud, Tirmidzi.

Advertisements

26 thoughts on “memori idul adha… *splash

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s