mungkin belum sekarang

bismillahirrahmanirrahim…

pertama2, mari berdoa untuk saudara kita di Gaza… merci beaucoup..

nah, setelah berdoa, baru baca postinganku…

hmm, udah lama nggak nulis nih… hampa, ciehh… maklum, liburan… apalagi diskon speedy 50% uda lewat setahun, bikin tekor aja dah… jadi cintaku pada dunia maya harus dipangkas.. ciehh…

apaan sih Fil, yg maksudnya ‘belum sekarang’?
mungkin ini topik yang paling in, buat kita, nggak tahu kenapa…
dan aku juga sempet terjerumus, halah!

awalnya cuman dari curhatan temen, yang kena virus merah jambu [inget, ini udah bukan fitrah lagi klo merusak semua ibadah kita]…
obrolan tentang pernikahan, guyonan tentang pernikahan, cuma sekadar memancing senyum tapi bikin kepikiran juga…

aku pernah nanya sama temenku, “Seandainya sekarang ada orang yang mau khitbah kamu, orangnya sholeh, tapi bukan dokter gapapa?”
“ya gapapa lah, emangnya kamu nggak boleh?”
Bagai dipukul palu godam, huwahaha! Soalnya si enyak pernah sedikit2 kasih bates2 ttg calon suami…
“emmhh, boleh laah!” ngelesss…

aku membuktikan perkataanku
waktu lagi ngumpul bareng sekeluarga, aku nanya ama si bapak, pertanyaan yang sama…
aku udah tau sih, jawabnya ibu kayak apa…
ehh, beliau jawab gini, “Ya gapapa lah…” lupa terusannya apa…
Tapi emang jawaban si bapak tuh jawaban aku banget! Bapak i laff yuuuh!! hehe

beberapa waktu lalu aku juga abis sakit… diserang virus merah jambu, tpi baru stadium akut, aku coba ngobatin sendiri, baru deh pake cara Rasulullah kalo gak bisa…
alhamdulillah bisa, krn ini bukan kali pertama, aku nggak pengen hidupku cuman terbaring lemah digerogoti virus itu…

nambah lagi bgini…
aku sms-an ama si Bapak
pertama Bapak dulu yang sms, “Bapak baru ketemu sama penulis buku manajemen teknologi, Nazarudin. Kan kuliah di UUM juga. Dulu kan Zeli pernah bilang siapa tahu ketemu di sana, ternyata bener.”
aku balesin, cuman buat lucu2an aja, karena nggak pengen Bapak sedih terus, “Yawdah Pak, jadiin sahabat aja, siapa tau punya anak cowok.”
Eh, beneran ngikik si Bapak, aku seneeeng banget! Cuman itu yg aku pengen sekarang. “Anaknya masih kecil2 kalee, hihihi [ini tanda ngikik di sms]. Eh Fil, mahasiswanya bapak yang lagi ambil double degree dsni ada nih yang cakep, santun, soleh lagi. Tapi akt 2006, jadi paling cuman beda setahun ama kamu.”
Aku guling2, ah, si bapak, kayak ga taw anaknya aja…. Langsung panas dingin dibegituin. Emang sih, Bapak tuh maunya calon menantunya lebih tua 4-5 th, soalnya kan anak perempuan lebi cepet dewasa. Aku sih setuju aja, tapi jangan sekarang dong…

Untung bangett, yg direkomendasiin itu bukan temen seperjuangan, ga pernah aku lihat, gak pernah aku bayangin… Jadi lebih mudah buat menghindar dari bayang-bayang pernikahan, karena itu kan jauh banget…

Kadang sampe bosen, kalo bercandaanya tentang nikaah mulu di kampus…
Oke, kalopun ada yang ngelamar, mungkin dengan istikharah akan terjawab…
Tapi ini? Nggak ada angin, hujan, mikirin itu mulu…
Lagi shalat malah mikirin walimah, halahh!! Kacaw banget…

Pokoknya, smua kembali ke diri masing2. Menikah bukan cuma soal ke KUA. Tapi jalan yang masih panjang ini buat kita belajar, meningkatkan kemampuan kita biar dapet suami yang baik nantinya. Masak ngarepin yang baik, tapi kitanya nggak baik?

Kemaren ngisi waktu luang sambil baca Fiqh Sunnah, eh, nggak sengaja baca tentang walimah…
Aku tunjukin deh ke si Ibu, malah semangat banged deh…

Besoknya, “Fil, ibu malah jadi mimpi kamu dielus camer… kamu sih.”
Weiittss! Orang udah gak mikirin begituan, malah enyaknya yang kemimpen.
“Bener juga sih Fil, yang penting sholeh!”
Nah LOOO! Penting juga ngajak diskusi orangtua… hahaha!!

19 thoughts on “mungkin belum sekarang

  1. hidayahseeker said: Hayo??? Tu kan mau ngeduluin? Mangga mangga… Udah tu ngajak diskusi ortu, tp…. Harus byk brsabar lg :)-sabar ya pangeranku yg entah siapa&dimana-*hahaha*

    tuh kan,,, paling enggak S.Ked dulu kan? judul KTI aja blum tau nih..

Komen dong yuukkkzz :D

