ngalamat nginep di RS, hwhwhw

bismillahirrahmanirrahim…

say, temenin periksa mata di RS Margono yuk, besok..
begitulah sms temenku, kuiyakan…
jadwalnya, berangkat jam setengah 8, tapi masih males2an di kamar, akhirnya budhal dari rumah jam 8, sampe rumah Minchan setengah 9.
aku nggak pernah ngebayangin hal yang akan terjadi. walaupun dulu sering lama duduk di ruang tunggu Sardjito, tapi sekarang baru ngerasain bahwa ‘menunggu’ adalah hal yg paling bikin pegel.

rute pertama.
puskesmas purwokerto selatan. minta surat rujukan buat askes. busyeeet! hari kamis masih aja rame… ibu2 hamil, anak2 sakit… oke… gapapa, ngantri agak lama…
hal berkesan? nyaris keliru antara Puskesmas Pwkt barat dan selatan, sama persis!! bentuknya..

rute kedua.
RS Margono.
Loket pendaftaran askes pasien baru. tunggu…. lamaaaa!
hal berkesan? waktu berdiri di tengah lorong, ditabrak ibu2 yg mengerang2 sambil gendong anaknya yang kejang, lari2 ke UGD sama suaminya. adrenalin langsung naik. suara tangisannya nggak berhenti2 terngiang di telinga.

Poli mata.
Ya Allah… kupikir pasien mata itu sedikit, ternyata sangat banyak…! Nunggu dipanggil masuk aja lamanya bukan main, makanya nggak salah orang-orang udah mulai bawa makanan.
hal berkesan? ngobrol sama ibu2 yang lagi gendong bayi lucu. beliau nganter ibu si anak. cerita kalo dari dulu, si ibu bayi itu sakitnya ganti2. dari syaraf, gondok, sekarang matanya bengkak. bagaimana dengan kita?
Bosen, tangan ngerogoh tas isi permen, isinya:Apotik askes.
Pasien mata aja banyak, gimana kalo pasien semua digabungin pas ambil obat? Inilah jawabannya. Duduk di bagian paling belakang, telinga harus awas kalau2 dipanggil namanya.
hal berkesan? anak kecil gundul dengan jahitan panjang di kepala. bapak dengan kaki dibalut duduk di kursi roda.

Cap askes.
Loket tutup. Suruh nunggu sampe jam 2. shalat dulu. ternyata ngecap di central askes, bukan di RS… yap, apalagi kata2 selain sabar??

Penantian panjang di Rumah Sakit.
Namun membukakan mata hati.
Capek, tapi… inilah sekolah kehidupan.

Advertisements

16 thoughts on “ngalamat nginep di RS, hwhwhw

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s