nostalgila: asal-usul “knapa sih kmu kayak sebel banget ama cowok?”

bismillahirrahmanirrahim…

tadi siang, abis ke open house SMPku tercinta bareng Minchan, Al-Irsyad.. widiih, rame banged.. mana baunya sedep banget, berbagai aroma makanan tersebar di seluruh penjuru..

nostalgia dehh, menampakkan diri ke ustad/ah yang masih kami kenal.. muter2 SMP yang lagi direnovasi..

berhubung di bawah rame banget, kami jalan ke atas, mantan ruang kelas kami tercinta, IB
kangeeennn… banget, tempat kita ngintip2 ke belakang sekolah.. tempat maen bekel pas apalan tahfidz… jail ya?? KLIK
tapi banyak kenangan yang hilang tergusur waktu… kolam ikan, tangga, perpus [kangen bangeeed], smua berubah… huuff.. cinta banget ama SMP, meskipun dulu pulang abis ashar, masiiih aja rajin ngepel kelas ampe jam 5, saking cintanya…

dulu kami suka kepanasan, sekelas kan cewek semua, akhirnya patungan beli kipas angin, yang kita bawa kemanapun kelas kita pindah
kami juga beli dispenser, biar ga usah bawa2 botol lagi ke kelas…
kami menikmati kehidupan SMP
segala outbound dari pantai ampe gunung
ngumpul di UKS tempat Minchan pernah kekurung pas jumatan…
seolah gak ada kata ‘cowok’ di benak karena kami satu keluarga cewek semua
3 tahun bareng, ada ikatan batin di antara kita, sampe sekarang masih suka ketemuan…
inilah, awalnya…

pas SMA, pramukaan, harus ngisi buku saku pramuka…
di sela2 ngejawab pertanyaan yang ada di buku saku, kakak kelas cowok yang di depan aku ngomong, “Kamu kok kayaknya sebel banget sama cowok?”
emang, pas awal2 masuk SMA, aku masih blum bisa nerima kalo bakal hidup berdampingan sama makhluk gender laki2
mukaku jelek banget kali ya? kalo lewat masjid yang banyak ikhwannya… cemberut, nunduk, jalannya cepet..
trus aku jawab… mmhhh… lupa jawabannya,,, haha

kehidupan di SMP emang bikin aku lupa buat bersikap seperti apa sama cowok…
pertanyaan itu bikin aku memperbaiki diri, menjaga pandangan bukan berarti bersikap menutup diri…
dan… hasilnya, dari pembelajaran yang begitu banyak, aku bisa membungkus hatiku dengan baik [whwhehe]… tapi tanpa menyakiti orang2 dg sikapku yang cuek n apatis…well, inilah dunia…

Advertisements

8 thoughts on “nostalgila: asal-usul “knapa sih kmu kayak sebel banget ama cowok?”

  1. kelasnya cakepppp… Al Irsyad di mana ya? katanya di Jogja ada SMP negeri yang pake kurikulum Islam Terpadu ya? kerenn…eh lupa komen postingannya… setelah nikah aku malah nggak nyaman kalo harus ngomong langsung sama bapak2, bingung gimana cara nundukkin pandangannya, mending ga usah ngobrol sekalian ^_^

  2. tejorini said: kelasnya cakepppp… Al Irsyad di mana ya? katanya di Jogja ada SMP negeri yang pake kurikulum Islam Terpadu ya? kerenn…eh lupa komen postingannya… setelah nikah aku malah nggak nyaman kalo harus ngomong langsung sama bapak2, bingung gimana cara nundukkin pandangannya, mending ga usah ngobrol sekalian ^_^

    klo kelas yg baru lebih cuakep lagi mbak.. hehe.. Alirsyad Purwokerto, dulu IT tapi skrang diilangin IT-nya.. Oya? Negeri IT? bagus dwongg..i see… sepertinya saya bisa membayangkan… bapak2 itu urusan suami.. kita mah ibu2 aja, di dapur.. hehe

  3. saputrairfan said: Tetep berusaha y ukh.. Tp inget satu pameo unik:”semua pria itu binatang, tetapi para wanita memang pecinta binatang”becanda dhing.. *kabur sblm dilempar sandal*

    yeeyy!! bukan aku lo yaa yg bilang ‘bina****’, hehe… kan kita sama2 pecinta binatang, kura2.. hihisaya lagi ga pake sendal… *kedip

  4. saputrairfan said: Tetep berusaha y ukh.. Tp inget satu pameo unik:”semua pria itu binatang, tetapi para wanita memang pecinta binatang”becanda dhing.. *kabur sblm dilempar sandal*

    dengerin ada makanan jadi langsung laper lagi deh..:d

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s