GOTCHA! Ketauan deh!

Bismillahirrahmanirrahim..

Yang mau aku ceritain ini, pengalaman yang udah pernah kami sekeluarga alami. Huehe, kompakan banget deh kami… Aku tuh kan cerewet, smua yang aku temuin pasti aku omongin, dan melebar jadi obrolan seru di ruang keluarga… Ini contohnya…

Sore hari cerah, ada penjual cenil-lopis, jajanan pasar yang isinya cenil, lopis, klepon, en temen2nya yang ditaburin parutan kelapa en pake topping gula jawa cair. “Ceniiil lopiiiisss,” teriak mbok penjaja. Pengen ah, udah lama nggak makan. Ibu kluar duluan. Lohloh? Mana penjualnya?? “Yuuuu!” panggil Ibu.

TOENG! Si mboknya, muncul dengan dramatis dari kahyangan… ehh dari sungai yang ada di ujung jalan, woowww! Ibu bertanya curiga, “Abis ngapain?” Ya dijawablah. Ternyata abis BAK… Oowww… Akhirnya kami cuma beli lopis yang masih dibungkus daun pisang, naburin kelapa sendiri…. Sejak saat itu, tak pernah lagi aku makan cenil-lopis… hahaha…

Lain lagi cerita ini. Tiap siang, jamannya blum ada kantin di dalem kampus, kami makan di kantin deket Rumah Sakit. Kalo gak sempet makan pagi, makan sendirian di sana enak banget, ditemenin gorengan yang anget dan kemriyik. Waktu itu nggak sengaja ada bakwan jatoh ke lantai kotor nan berdebu, si penjaga warung yang lagi pegang pelpelan dengan enak dan slow motion naroh [lebih tepatnya ngelempar] tuh bakwan ke wadahnya lagi. Bisa dipastikan, aku nggak pernah makan di situ lagi….

Hal serupa dialami ama Bapak yang waktu itu lagi di terminal salah satu kota di Jabar. Roti pedagang asongan jatoh, eh dia rapiin lagi dengan lihai di tempat asongannya…. Udah gitu teh kotak yang udah dibeli Bapak kan aluminium voil-nya [yang buat nyubles sedotan] mengkeret gak jelas. Digeserlah, ehh kebuka! Nah lohh… Jadi itu teh teh kotak isi ulang??

Di jaman begini, kita mesti ati-ati kalo mau beli-beli sesuatu, terutama makanan. Udah sering kan di teve nongol berita2 tentang pewarna tekstil buat sosis, plastik dicemplungin ke minyak goreng biar gorengan makin krispi, pengawet bukan buat makanan dipake ke makanan. SOOO Waspadalah! Waspadalah!

Advertisements

11 thoughts on “GOTCHA! Ketauan deh!

  1. tyainside said: iya iya.. kudu waspada..tapi katanya perut orang indonesia itu udah imune ama kuman!jadi kalo gak ada kuman malah gak seru!ahakahakahakahakkkk…

    hahaha!! udah kebal yak, ama kuman2… hahaha! uda ga perlu obat lagi tuuh..

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s