Bubur Sumsum, Bubur Cinta

Description:
Udah sering denger kan? Bubur sumsum? Ato sering makan juga malah? Ni bubur biasanya kita kasih ke orang yang lagi sakit pencernaan yang lumayan parah. Gastritis/maag ato thypus/tipes, awal-awal kan make bubur sumsum dulu, baru bubur nasi trus nasi deh… kalo udah kuat. Kenapa kunamain bubur cinta? Abisan, pas kita bikin ini, kan lama yee… ngaduknya, berdirinya [kecuali ada kompor di samping kasur, enak, sambil tiduran]. Jadi yang bikin ni bubur pasti cinta ama yang dibikinin bubur…. Hehehe.

Ingredients:
1. gula jawa/merah
2. tepung beras
3. air
4. garam
5. santen

Directions:
bubur
1. tepung beras dicairin pake air, jadi semangkok
2. tuangin ke air mendidih, kasih garem seuprit
3. aduk terus sampe kira-kira setahun baru diangkat hehe, bercanda deng… aduk terus ampe pegel, bau tepung udah ilang, ampe tanek, ampe kentel jangan cuma ampe mendidih
4. angkat, tiriskan

saus merah
1. gula jawa disisir [pake pisau, bukan pake sisir]
2. cemplungin ke air, rebus
3. tunggu sampe kentel, tapi jangan gosong, tar sangit

santen
1. santen enakan mentah, gak usah direbus, cuma diperes pake air mateng, lebih nikmat
2. betewe kalo gak pake santen juga enak kok, ga usah khawatir

penyajian
1. ambil mangkok
2. taroh bubur
3. tuang santen
4. tuang saus gula
5. kasih daun pandan enak juga, gak dikasih juga gapapa
6. makan, tapi jangan langsung, ledes tar lidahnya, nunggu agak dingin gituuhh!

Advertisements

2 thoughts on “Bubur Sumsum, Bubur Cinta

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s