koas, lulus udah nikah, trus spesialis

Bismillahirrahmanirrahim…

Huff… udah lama nggak nulis di lapitos jadi salah-salah mulu nihhh.

Suatu sore, bertiga, aku-bapak-ibu, duduk-duduk di meja makan, biasa, sambil ngobrol ngalor-ngidul. Tiba-tiba tercetuslah obrolan yang mulai tidak asing di telinga.

“Fil, pokoknya nek kamu lulus nanti, udah nikah ya, abis itu terus ambil spesialis langsung.”

Aku diem aja. Entah kenapa sekarang lagi nggak antusias ngobrolin hal-hal kayak di atas. Pokoknya ‘nggak gampang’ lah, mewujudkan hal yang mulus kayak gitu. Meskipun yaa… emang harus ada asa [hueekss].

“Belum nemu yang soleh banget,” kataku ngeles, abis mikir alesan yang bagus.

Si Bapak ikuut aja. “Si kakaknya A aja.”

“Nggak soleh. Udah punya pacar juga.”

“Si anaknya ini aja.”

“Nggak soleh.”

“Si Mas itu aja.”

“Udah punya pacar, yang itu loh.”

“Rebut aja,” ucap si Bapak santaiii.

“Huwaaahh!” Nggak kepikiran kali, sampe segitunya.

“Emangnya Bapaaak, ngrebut-ngrebut pacar oraaang.” Si ibu Ikut guyon.

“Pokonya sama dokter yahh, biar punya 2 anak dokter, tuh si Adek nggak mau jadi dokter,” kata Ibu lagi.

“Emang mesti dokter?”

“Sama orang pajak aja, orang pajak.”

“Hubungane opo tho??”

“Pak, cariin kek siapa,” kata Ibuku lagi. “Tuh, biar Bapak ada temennya ngobrol.”

Aku masih sambil ngupasin manggis kesukaanku, kukunyah2, kutelen. Obrolan berhenti, semua shalat maghrib. Cuma itu. Nggak akan ada hasilnya sampai waktunya bener-bener tiba. Sekarang mahh… mikir yang lain dulu.

Advertisements

21 thoughts on “koas, lulus udah nikah, trus spesialis

  1. Wah enaknya udah disuruh.. Andai ku ada d posisimu, kan ku jawab, “Kalo nikahnya skrg aja gmn Pak?”. Heu2.. Tp ga janji jd spesialis, still mumet nek sinau meneh, suwe maning.. Kik kik.. Duite be ra ono uy..

  2. tau tuh… takut nggak laku kali klo udah ketuaan, heheaku juga pengen jadi dokter umum dulu… golet duit se’ trus nek ora kenaken dadi ibu rumah tangga yo spesialis, haha

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s