ibuku mulai ‘menjajakanku’…

bismillahirrahmanirrahim…

apa maksud judul di atas? emang aku kayak golang-galing apa? dijual2in gitu?
jadi bgini ceritanya, ahh, kepingkel2 sendiri deh nih

sore hari, saat ibu sedang sibuk nyuci toples baru… menjalankan prosesi monolog
“F**, keponakan temennya ibu ada yang lagi cari istri, pegawe BANK. Katanya suruh dijodohin ama kamu aja. Ya ibu bilang, kamu maunya yang alim. Katanya orangnya alim juga, ganteng, keturunan Arab [nah loh, apa hubungannya?] Apa kon ketemuan disit? Ngomong gitu.”
Aku cuma cengar2 ama si bapak, tanpa suara… perutku berdesir, feromon bekerja..

tanya ken apa:
fren.. nanya dong… kalo di hari ‘spesial’ perempuan harus dandan, apa yang harus ditinggalkan karena nggak syar’i selain bulu mata, sama kerok alis? atau malah harus semua ditinggalin? yang terakhir emang pasti ya… tapi kalo ada keringanan?

Advertisements

22 thoughts on “ibuku mulai ‘menjajakanku’…

  1. hidayahseeker said: Mba ila, de fily wong purwokerto asli, yg punya getuk goreng sm soto. Hihihi. Yo lbh ngapak PWT mba, org tegal mah ga terlalu ngapak.. (inget KKN)

    ah masaa…. hihihi…aku juga pengen KKN taun ini…. tapi kemungkinan blok blum sleseee

  2. aishachan said: salah satu keuntungan jadi anak bungsu adalah,,ada kakak2 yang jadi “korban” duluan :Dditerima ga tuh? hhe

    nahhhh itu pintaaar skaliii!!apalagi kalo cowok, lebih enak lagi yahh?? hmmmnnyamnyammaku tolak, aku kan masih kecil… hihihiiiww

  3. aishachan said: salah satu keuntungan jadi anak bungsu adalah,,ada kakak2 yang jadi “korban” duluan :Dditerima ga tuh? hhe

    cieee..barokallahu..*dilempar sendal*hmm..gatau selain bulu mata dan kerok alis,,afwan jiddan,pengetahuan belum luas nih, hehe..^^

  4. berry89 said: fren.. nanya dong… kalo di hari ‘spesial’ perempuan harus dandan, apa yang harus ditinggalkan karena nggak syar’i selain bulu mata, sama kerok alis? atau malah harus semua ditinggalin? yang terakhir emang pasti ya… tapi kalo ada keringanan?

    wuah, belum tau mbak … belum pengalaman nih …* kabur ..!!! *

  5. berry89 said: fren.. nanya dong… kalo di hari ‘spesial’ perempuan harus dandan, apa yang harus ditinggalkan karena nggak syar’i selain bulu mata, sama kerok alis? atau malah harus semua ditinggalin? yang terakhir emang pasti ya… tapi kalo ada keringanan?

    semoga dimudahkan..

  6. berry89 said: kalo di hari ‘spesial’ perempuan harus dandan, apa yang harus ditinggalkan karena nggak syar’i selain bulu mata, sama kerok alis? atau malah harus semua ditinggalin? yang terakhir emang pasti ya… tapi kalo ada keringanan?

    lho.. bukannya emang ga boleh kerok alis yaa?ntar deh saya liat dulu literaturny..

  7. berry89 said: kalo di hari ‘spesial’ perempuan harus dandan, apa yang harus ditinggalkan karena nggak syar’i selain bulu mata, sama kerok alis? atau malah harus semua ditinggalin? yang terakhir emang pasti ya… tapi kalo ada keringanan?

    iyaaaaa…! makanya ituuu…. selain dua itu apalagi?

  8. berry89 said: kalo di hari ‘spesial’ perempuan harus dandan, apa yang harus ditinggalkan karena nggak syar’i selain bulu mata, sama kerok alis? atau malah harus semua ditinggalin? yang terakhir emang pasti ya… tapi kalo ada keringanan?

    menurut pengalaman waktu sepupuku nikah sih, bulu2 (apa rambut2?) yang ada di wajah juga kena kerok. tapi alhamdulillahnya istri sepupuku itu istiqomah, dia nya keukeuh gak mau ada yang dikerok2 di wajahnya. dia minta sama periasnya gitu. pokonya waktu itu aku terselamatkan gara2 dia juga (aku kan jadi pager ayunya critanya. hihi..)intinya kan tidak menambahkan dan mengurangi apa yang ada.. gitu toh? hehe..

  9. berry89 said: kalo di hari ‘spesial’ perempuan harus dandan, apa yang harus ditinggalkan karena nggak syar’i selain bulu mata, sama kerok alis? atau malah harus semua ditinggalin? yang terakhir emang pasti ya… tapi kalo ada keringanan?

    iya, bener ituuhhh… biarpun alisku tak beraturan, hahahahh

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s