gempa all day…

bismillahirrahmanirrahim..

semua berawal dari Rabu, 2 September jam 3 sorean…
aku lagi di lantai 2 rumah induk semang di tempat KKN, sore itu kami kebut laporan dan bikin plang perangkat desa…
semua orang butuh waktu lebih dari 1 menit buat sadar bahwa itu gempa, bukan karena kondisi tubuh yang lagi nggak fit karena semalemnya emang kami nggak tidur…
aku emang peka banget, kadang kasur goyang pun aku ngerasa itu gempa, langsung lah aku liat gantungan di pintu… parno… sejak…

INI….

“turuuuun, turuun, gempaa….!” kami bertiga yang lagi di kamar atas langsung turun, gruduk, gruduk…
semua orang rumah kumpul di halaman, goncangannya gede juga, agak lama lagi…
langsung dah, masing2 pegang hape, nelpon rumah…
tasik… resiko tsunami… bapak lagi gak bisa hubungin keluarga cilacap yang rumahnya emang gak jauh dari laut
beberapa menit cukup tegang buat aku, TV nyala smua… merinding… untung nggak kejadian apa2…

sejak itu, entah parno atau bener2 ngerasain, aku slalu ngerasa ada gempa… ngerasa keseimbanganku berkurang…
apalagi semalem, nggak tidur karena ngerjain laporan sama publikasi… ngerasa lagi nggak bersahabat sama alam…
nggak ngantuk, tapi keseimbangan bener2 parah, aku ngerasa gempa… aku perhatiin lampu gantung, tapi tetep aja pandanganku tanpa kacamata ngerasa lampunya goyang…

dan tadi abis traweh kata si Om, jam 11an emang gempa, hampir tiap malem ada gempa kecil… gak taulah, entah parno yang bener2 parah, atau emang kepekaanku berlebihan, tapi begitulah keadaannya…

10 thoughts on “gempa all day…

Komen dong yuukkkzz :D

