siapa yang belum pernah kena cacaaar?

bismillahirrahmanirrahim…

salah seorang temen baru sakit, aku tanya sama temen akrabnya, sakit apa gerangan? tapi cuma nyengir aja… belakangan aku tau kalo dia kena cacar (varisela)… sebenernya ga usah malu sih, tapi gimana lagi ya? mungkin kalo jaman sekarang, kalo udah gede kena cacar ga jamannya ya?

jadiiii… siapa nih yang belum pernah kena cacar?
biasanya cacar yang mengenai orang dewasa emang gejalanya lebih parah. nah, kalo yang udah pernah kena cacar, udah kebal, gak perlu pake vaksin. sekitar 75% masyarakat udah pernah kena cacar di usia di bawah 12 tahun.

lucu deh dulu pas SD. bapak, ibu, adek, smua kena belekan (konjungtivitis) tapi, aku kok enggak ya? padahal kami kan satu rumah. ehh, aku ngasal sendiri, malah kena cacar sendirian. akhirnya ke IDI deh, seingetku sih cuman dikasih bedak, soalnya ga parah dan cepet dibawa ke dokter. malahan aku tetep ke sekolah, padahal kan harusnya enggak, takut nularin. tapi emang dikit doang, di muka gak ada, di tangan jarang, jadi alhamdulillah ga berbekas. jadi aman deh, kalo ada temen yang kena cacar, udah pernah.. hehehe

nularnya tuh, dari batuk, bersin, sentuhan langsung dengan cairan di lepuhan cacar air… makanya kata orang2 kalo lagi cacaren ga boleh kena angin, padahal sih biar di rumah aja ya, hehe… tar sih nularin ke anaknya, berabe…

Advertisements

12 thoughts on “siapa yang belum pernah kena cacaaar?

  1. whehehehe… kelasku pernah terserang, beberapa orang kena mbak, mana pada pake asiklovir sendiri lagi, hehehe… yg belom pernah kena waswas..hihi, ati2 looo mbaaakk.. tar klo liburan dibikin kena cacar aja, hehehew

  2. Aku udaaah. Pas SMEA cacar menggagalkn latihan di polsek mengenai kepemimpinan dan displin kegiatan kepramukaan, mana aq ketua dewan pramuka wkt itu :-(. Bekasnya dududu bikin belang kulit dech…

  3. dewimarthaindria said: makany itu… padahal bentar lg aq mo nikah.. aq takut dapet pas hamil :(tp mo dkenain aq ga berani.. aduh pusing.. vaksin pun g bs optimal, mana harganya mahal trus hrs booster jg… tau deh..

    asiiikkkk… makanmakan…gapapa, vaksin ajaa… daripadadaripada hayooo..

  4. dewimarthaindria said: makany itu… padahal bentar lg aq mo nikah.. aq takut dapet pas hamil :(tp mo dkenain aq ga berani.. aduh pusing.. vaksin pun g bs optimal, mana harganya mahal trus hrs booster jg… tau deh..

    Udah pernah *tunjuk tangan* ^^/

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s