reuni SMP, waktunya buka buku kenangan masa lalu

bismillahirrahmanirrahim…

Udah.. (ngitung dulu) 6 kalo ga salah, makhluk wanita yang dulu sekelas bareng aku pas SMP, menikah. Banyak yah, ckckck. Belakangan ini jadi sering ketemuan, soalnya ada 2 temen kami yang baru nikah. Bahkan yang ga pernah ketemu sejak lulus SMP pun ada. Subhanallah…

Banyak kenangan di Alirsyad. Kami sekelas kan perempuan semua, udah jadi the sisters dah. Jail-jail lagi. Dulu ustadz-nya banyak yang baru, baru lulus. Dikerjain dah. Salah satunya yang sekarang jadi suami temenku. Hehehe.

Kalo di mesjid, Nab2, temen arabku, suka niruin pake bahasa Arab tuh, percakapan Arab yang super cepet antara Ust. Muhibbin ama Ust. Hamdan, wooho.. ngasal tapinya. Dulu suka main di UKS, tidur-tiduran, pas jumatan. Sampe si Mien-chan kekunci di dalem UKS, hehe. Ngubur ikan bernama Lope2 yang sempet kami pelihara di kelas. Udah gitu sering ngadain rihlah, tambah akrab aja deh kami. Saat anak2 SMP lain study tour ke Jakarta, Bali, kami ke Bumiayu. Ke kebun teh, ke danau Ranjeng (yang banyak lelenya kayak dawet), ke gua Jepang. Pake 2 bis, cowok sendiri, cewek sendiri. Seruuuuu… dingin2, ujan2, ngiterin pabrik teh.

3 tahun bareng bikin kami solid, walaupun gak jarang ada slek. Kami paling sering dapet piala bergilir kalo lomba, kan anak2 kreatip. Paling seru waktu drama, aku ikut maen looo. Juara dah tuh, pada ngakak smua. Tapi pas suruh tampil di depan orang tua murid, banyak lupa, parahh, hehe.

Ah, gak bisa deh kenangan SMP itu diceritain seharian. Pasti butuh waktu berhari-hari. Rumor percintaan, hwhw… Anak SMP… Jaman dulu aku gak kenal westlife, kenalnya Snada ama Raihan. Sampe2 pas perpisahan, kami main genjringan (apa sih ni bahasa?), latihan sampe tangan pegel banget nabuhin.

Dulu sempet ada kan tuh, ngedarin buku diari buat diisi biodata? Aku juga dong, ngedarin. Ni buku sebenernya kubeli buat diari, tapi gak jadi deh, soalnya aku ga eksis nulis diari. Akhirnya, smua biodata anak sekelas, dengan caranya masing-masing cerita, terangkum dalam buku besar ini. Ada foto2 juga. Jadi pas reuni kemaren kubawa deh, pada heraaan smua kok bisa nulis begituan. Jaman-jamannya Kyoko Fukada ama Hideaki Takizawa tuh.

Advertisements

4 thoughts on “reuni SMP, waktunya buka buku kenangan masa lalu

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s