Cookies Buatan Aku, Zee, dan Bapak

bismillahirrahmanirrahim….

dulu, jaman SD, pas liburan, ada kenangan lucu yang aku inget. waktu itu ibu punya 2 buku kue-kue kering, selain itu ada 1 buku kliping resep masakan. aku suka bacain. eh, nggak tau kenapa suatu kali aku, adikku, ama bapak pergi ke supermarket. beli oven kecil, beli kaca mete, beli bahan-bahan kue. pas kemaren aku tanya bapak, katanya mukaku keliatan kepengen bikin, jadi dibeliin deh. kenapa sama bapak? karena ibu punya jadwal ngantor teratur, kalo bapak kan ga selalu ngajar.

itu pertama kalinya aku bikin cookies. tahapan-tahapan menyenangkan mulai nyampur bahan jadi adonan, dimixer, ampe jadi cookies bertiga. seneeeng banget daaahhhh. cuman, oven kecil yang tampaknya emang cuman buat bikin roti bakar itu nggak punya setelan api, jadi browningnya berlebihan, hwhw. tetep aja anak kecil seneng.

setelah punya oven yang gede, itu hari-hari indah banget buat nunggu buka pas ramadhan. dulu ibu libur hari sabtu, hari lain juga cuman sampe jam 12 karena puasa, alhasil kami semua bikin kue-kue lebaran sendiri. asik banget. kadang aku bikin cake, haha, cuba-cuba. bikin kue tuh apa yang menyenangkan? beli bahannya males, ngeberantakin peralatan, nyucinya susah, tapi kalo udah ada hasil rasanya suenneng la… meskipun ada yang gosong segala macem,,,

14 thoughts on “Cookies Buatan Aku, Zee, dan Bapak

Komen dong yuukkkzz :D

