Hidup nggak selalu tentang ‘itu’

Bismillahirrahmanirrahim…


Pengen nulis ih. Mumpung masih sempet. Walaupun ga penting banget.
Entah kenapa akhir-akhir ini pembicaraan selalu nyerempet tentang ‘itu’. Kriteria, perjodohan, biaya, dsb. Sampai…

Murabbiahku dateng toengtoeng ke perpus RSMS, tempat aku lagi ngerjain tugas.
“Mba, kurang berapa stase lagi (sampe sumpah dokter. red) ?” tanyaku, yang duduk di sofa sebelahnya.
“2 sama stase ini.”
“Abis itu nikah dong ya mba?” Selalu itu. Mungkin karena murabbiahku yang sebelumnya udah nikah dan sekarang lagi nunggu kelahiran sang bayi.
Dengan gayanya yang santai, selalu, “Hidup kan nggak mesti tentang nikah.”
Toeng. Bener juga. Masih banyak target belum tercapai.
Aku nyengir.

Lagian kalo buru-buru….
“Aaah, jangan tua dulu ya Pak, Bu…. Aku nggak pengen Bapak ama Ibu tua…”
“Lah, sekarang juga udah jadi Kakek, tuh dari Mba Kus?”
“Iya tapi kan beda… Nggak mau ah…”
Aku yang selalu khawatir uban di rambut mereka semakin banyak… huh, ga rela…

Jadi, gimana kalo ngukir prestasi dulu? Boleh, boleh. Mau akad besok pun nggak papa, karena semua pasti ada hikmahnya sendiri…

27 thoughts on “Hidup nggak selalu tentang ‘itu’

  1. berry89 said: “Aaah, jangan tua dulu ya Pak, Bu…. Aku nggak pengen Bapak ama Ibu tua…””Lah, sekarang juga udah jadi Kakek, tuh dari Mba Kus?””Iya tapi kan beda… Nggak mau ah…”Aku yang selalu khawatir uban di rambut mereka semakin banyak… huh, ga rela…

    aku ngga nyambung ma bagian yg iniheheheehuaaa, baru 3 hari misah, keknya da bnyk crita yg blm kita share yahehehee

  2. berry89 said: “Aaah, jangan tua dulu ya Pak, Bu…. Aku nggak pengen Bapak ama Ibu tua…””Lah, sekarang juga udah jadi Kakek, tuh dari Mba Kus?””Iya tapi kan beda… Nggak mau ah…”Aku yang selalu khawatir uban di rambut mereka semakin banyak… huh, ga rela…

    pas km motoin ntu jendela perpus, liat aku d bawah ngga?hehehe. jadi pas aku absen d poli, aku nanya k pucil. katanya km ma flo lagi d perpus. rajin beud dahhehehe

  3. ajengprimastiwi said: pas km motoin ntu jendela perpus, liat aku d bawah ngga?hehehe. jadi pas aku absen d poli, aku nanya k pucil. katanya km ma flo lagi d perpus. rajin beud dahhehehe

    tadi apa kemaren?aku motonya kemaren, ga liat2 bawah sih… kemaren sepi, enak banget…tadi juga, cuman ga di sofa… haha, nyari tempat diskusi paling enak… mang kmu diskusi dmn? bsk aku ama dr. S… jam 6 kurang mule folloup.. dududu

  4. ajengprimastiwi said: pas km motoin ntu jendela perpus, liat aku d bawah ngga?hehehe. jadi pas aku absen d poli, aku nanya k pucil. katanya km ma flo lagi d perpus. rajin beud dahhehehe

    tadi.aku diskusi d bangsal nya. rame dah. koasnya aja rame. dtambah ada komud2nya. tapi dr.S sabarnya minta ampun. hehehe. koas saraf juga ikut mramaikan bangsal mawar. jadilah kami tumpah ruah dsitu. wkwkwkwk.bsk? dr.S follow up d kelas 2 ya? ngikut ah. heheheaku c emang brangkat pagi. follow up bareng koas d mawar.

  5. ajengprimastiwi said: pas km motoin ntu jendela perpus, liat aku d bawah ngga?hehehe. jadi pas aku absen d poli, aku nanya k pucil. katanya km ma flo lagi d perpus. rajin beud dahhehehe

    mang diskusinya ama dr.S?aku kelas 1.. hmm.. gapapa apah? banyak banget yg ikut visite? kelas 1, kecil.. heheheh

  6. ajengprimastiwi said: pas km motoin ntu jendela perpus, liat aku d bawah ngga?hehehe. jadi pas aku absen d poli, aku nanya k pucil. katanya km ma flo lagi d perpus. rajin beud dahhehehe

    d kls 3 pd diskusi sendiri2. paling dengerin bliau pas ngajarin kasus ke koas. kemaren ada tentiran ekg. koas diajarin mpe bnr2 mudeng. lha yg komud kagak kbagian tempat. dr.S dkerubutin bnyk koas, jd yg komud baru dapet tranferan materi tadi pagi. eh, koq radi ngga ikut visite paru? jdwal interna hari rabu kan visite paru?

  7. ajengprimastiwi said: pas km motoin ntu jendela perpus, liat aku d bawah ngga?hehehe. jadi pas aku absen d poli, aku nanya k pucil. katanya km ma flo lagi d perpus. rajin beud dahhehehe

    Setuju… Hidup itu ga cuma mikirin masalah “itu” ^_^Selagi masih ada kesempatan utk berprestasi ya raihlah..Tapi juga jangan berlebihan sampai-sampai benar2 melupakan masalah “itu”, ingat kodratnya wanita ^_^

  8. dewimarthaindria said: Setuju… Hidup itu ga cuma mikirin masalah “itu” ^_^Selagi masih ada kesempatan utk berprestasi ya raihlah..Tapi juga jangan berlebihan sampai-sampai benar2 melupakan masalah “itu”, ingat kodratnya wanita ^_^

    sejutuu..!

  9. dewimarthaindria said: Setuju… Hidup itu ga cuma mikirin masalah “itu” ^_^Selagi masih ada kesempatan utk berprestasi ya raihlah..Tapi juga jangan berlebihan sampai-sampai benar2 melupakan masalah “itu”, ingat kodratnya wanita ^_^

    calon dokter lagih pada ngumpul, hehehehjadi dokter yang bae’ yaak Pil..:p

  10. dewimarthaindria said: Setuju… Hidup itu ga cuma mikirin masalah “itu” ^_^Selagi masih ada kesempatan utk berprestasi ya raihlah..Tapi juga jangan berlebihan sampai-sampai benar2 melupakan masalah “itu”, ingat kodratnya wanita ^_^

    amiin… mamimami.. maem

  11. mylathief said: kayaknya perempun semua yang komen..

    ooo……..begitu yah. Anggap dimengerti saja.. ^^nih lagi jaga.. dah GCS 13 + hipoglikemia…hehehhee… lapar, tapi teman jaga blum balik2. hiks’I’m Alone…….. 😦

  12. mylathief said: kayaknya perempun semua yang komen..

    blum balik dari makan…hehehehe….jaganya cuman berdua orang..jadi makannya harus gantian……tapi memilih tidak makan coz baliknya jam 9 malam. teman jaga, jaga sampe besok pagi.. maklum, minggu1.dinikmati jaganya yah ^^tontonan asyik di IGD…ngeliat koas bedah dimarah2i 🙂

Komen dong yuukkkzz :D

