1st day, komuda bedah, @ bangsal dan IGD

Bismillahirrahmanirrahim…


Hari ini udah pindah ke stase bedah, setelah seminggu kemaren di stase interna yang begitu menyenangkan. Pagi-pagi, nunggu lama, soalnya pada apel dulu. Terus setelah menghadap ke assisten dokter bedah, kordik (dengerin pengantar sambil ngantuk2), dan (harusnya) kabag SMF bedah, langsung menuju bagianku, bangsal. Kebagian bangsal bedah pria, Kenanga. Cuman cari kasus 1 doang, buat dibahas dan nanti dipake ujian, abis itu karena waktu pulang udah hampir tiba, langsung balik ke kantor dokter bedah buat tandatangan pulang.

Masih ada 1 setengah jam sebelum jaga IGD.
PULAAANG! Isi bensin, ngebuuuttt lagi, nyampe deh. Isi-isi tas dengan perlengkapan tempur, terus bersihin badan. Berangkaaat lagiii…..

Jam 2. Standby. Cuma ada 2 pasien bedah.
Pasien di IGD, tadinya diduga tumor abdomen (perut), soalnya ada massa di perut, bulet gitu. Abis konsul residen bedah, di-USG, ternyata infeksi kandung kemih. Udah agak sesek napas. Akhirnya pasang kateter, eh ga keluar juga, air kencingnya. Pungsi deh, cubles dinding perut, dan mengalirlah airnya…. Banyaak.

Terus adek bayi 10 bln, tapi kurus… Ileus paralitik, gak bisa BAB… nangiiiis mulu, ibunya masih belum dateng… kesian, pengen mimi. Kutepokin aja, hehew. Terus dibawa poto ronsen, abis itu, pas konsulen bedah dateng, RT, coblos dubur… keluar dehh… leganya..

Nunggu di depan kamar bedah minor, ada pasien masuk. Anak kecil, fraktur tertutup, mata kiri bengkak. Keserempet motor. Tapi karena rujukan, jadi udah dijahit luka-lukanya, udah dibidai pula, jadi nunggu bentar, infus, masuk ke kamar perawatan.

Masuk lagi pasien baru ke kamar bedah minor. Tetanus. Ada bekas luka di telapak kaki. Denger suara AC berisik aja kejang.
Dan masih ada beberapa mobil dan ambulan yang mengantarkan pasien….

Paling enak nongkrong di kamar bedah minor, ada ACnya sih, hehehe. Secara keseluruhan: asik!

Advertisements

2 thoughts on “1st day, komuda bedah, @ bangsal dan IGD

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s