IGD, hari kedua

bismillahirrahmanirrahim….

Hari ini masih state bedah. Giliran di poli, pasien bedah orthopedi, pasien-pasien patah tulang, ada satu yang unik. Perempuan, masih gadis, iseng-iseng pake cincin kesehatan, eh, ga bisa lepas… bangkak deh, dijailin ama dokternya, mo diamputasi, gitu. Cengar-cengir aja, akhirnya pake alat yang sebenernya bukan buat motong cincin, bisa deh… nangis.. sakit katanya…

Berdiri di poli… sangat-sangat menggemporkan… abis itu ngejar visite di bangsal, berdiri lagi ngisi status… jam 1 selese, buru-buru pulang… ngerendem kaki pake air anget ama garem dulu, ama bersih2, terus buru-buru balik ke IGD… TOENG, aku terlalu gasik, pertama sendiri dehh… Untung ga lama, mulai muncul temen2ku… Ada 2 orang yang baru meninggal… Alunan yasin menggema, ada sisipan tangisan juga, dari lain ruangan.

Hari ini IGD nggak terlalu ramai. Bahkan sekitar jam 5an, sama sekali sepi. Aku cuma ngadem di ruang bedah minor. Menjelang maghrib, 3 mobil datang berturut-turut. 2 ambulans dari kota sebelah, 1 mobil. Yang dari ambulan, pasien trauma. Yang 1 perempuan, trauma leher, jatoh dari sepeda tanpa rem, mblandang gitu di turunan, terus jatoh. Kaki nggak bisa digerakin. Tangan cuma bergerak sedikit. Leher langsung dikasih penyangga. Padahal 2 minggu lagi mau nikah…. calon suaminya nangis di sebelahnya, pas jenguk.

Pasien kedua, trauma post kecelakaan. Dada kiri, 3 tulang iga retak. Janggutnya berdarah. Laki-laki.

Yah, semoga IGD ga perlu sampai ramai pengunjung..
Abis itu pulang, hujan yang dari tadi mengguyur, menghentikan tangisannya… Aku bisa pulang tanpa basah kuyup, alhamdulillah…

Advertisements

6 thoughts on “IGD, hari kedua

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s