Satorare [Film Japan-Medis]

Bismillahirrahmanirrahim….

Udah lama, dvd film jepang Satorare nongkrong di kamarku, pinjeman dari Ajeng. Gara-gara cuma bisa nonton di laptop adek yg terlalu kecil, jadi ga seru, ga ditonton2 deh. Pas kemaren, pengeeeen banget nonton film yg bisa buat ketawa. Inget deh ama ni film, yang berhasil bikin si Ajeng cengar2 banget.

Ceritanya, tentang Satomi Kenichi, dokter bedah, dia seorang satorare. Satorare adalah orang yang pikirannya transparan. Tiap ia mikir sesuatu, ampe jarak berapa gitu, lupa, orang2 bakal denger. Lucu lah, dia dijagain ama komite yg melindungi orang2 satorare. Pokoknya, kalo ada satorare, orang-orang di sekitarnya harus bersikap natural.

Pas Satomi jatuh cintrong, semua pikirannya kedengeran. Kadang, pikiran2 dia bikin sebel orang2 RS, soalnya banyakan ngejelek2in sih, hehehe. Jadi pada pengen ngusir Satomi dari RS itu, buat pergi ke pusal penelitian. Adaaa aja ulah lucu orang2 RS biar Satomi keluar.

Eh, lama2 Satomi jatuh cintrong ama dr Patologi, namanya Hoshino. Hoshino ini orangnya susahhhh banget buat akting natural, kadang dia bereaksi soal pikiran si Satomi. Bikin Satomi ngerasa kalo Hoshino bisa ngebaca air mukanya.

Semua orang selalu berusaha bersikap biasa. Satomi ga boleh berinteraksi sama pasien2 gawat, ngoperasi juga ga boleh. Karena dampaknya, pasien bakalan tau penyakitnya dan waktu hidupnya dari pikiran2 Satomi. Suatu kali satu pasien kanker yang waktunya ga lama lagi nanya ke Satomi, karena semua dokter berusaha nyembunyiin faktanya. Eh, begitu Satomi mikirin tentang waktunya yg tinggal sebentar, si pasien langsung tereak2.

Karena suatu hal, Satomi ngerasa dia ga bakal bisa jadi dr bedah yg dia pengenin dari kecil, dan dia juga lagi marahan ama ibunya, dia mutusin pindah ke pusat penelitian. Eh, ternyata ibunya sakit, kanker pankreas, ibunya minta supaya Satomi yang ngoperasi dia. Akhirnya disetujui. Satorare adalah orang genius. Satomi berhasil ngoperasi dengan sangat bagus, tapi ternyata kanker ga bisa diangkat semua, ada yg masih bisa nyebar lagi. Dia sedih banget.

Akhirnya karena dia udah mutusin buat ngundurin diri dari RS dan pindah ke penelitian, dia harus pergi. Tapi pasien2 banyak yang minta biar dioperasi sama Satomi, akhirnya Satomi balik ke RS lagi. Ada anak kecil yang lagi diperiksa, Satomi mikir tentang penyakitnya, eh anak kecilnya ga sengaja nyeplos ‘Dr Satorare’. Satomi yang ngerti tentang Satorare, terus mikir, selama ini banyak kejadian yang mendukung kalo dia Satorare. Dia nyoba ngebuktiin. Dia ngejek2in semua orang di dalam hati, tapi karena orang2 udah disuruh bersikap natural, akhirnya ga ketauan. Sampe dia masuk ruang rapat, ngeliat ada asep, dia mikir, semua orang denger, langsung ke ruang rapat bawa2 ember. Satomi syok, dia kabur, ngerasa sedih kalo ternyata dirinya Satorare.

Satorare dilindungi karena kalo mereka tau bahwa dirinya satorare, kemungkinan terburuk adalah bunuh diri. Akhirnya Satomi dilindungi ama komite, dia ngobrol ama salah satu Satorare yang mutusin buat tinggal di pulau terpencil buat penelitian. Akhirnya Satomi mutusin itu juga, ninggalin ibunya dan Hoshino yang dia cintai. Tapi ternyata Hoshino juga cinta Satomi, dia pengen tinggal bareng Satomi. Pas udah mau naik kapal, malah seluruh karyawan RS ikut dateng, katanya mo bangun RS di pulau itu buat nemenin Satomi biar ga sendirian. Jadinya malah mereka balik lagi ke RS mereka, dan menerima kenyataan bahwa Satomi satorare yang pikirannya kadang bikin sakit hati. Tapi pasien2 tetep suka sama dia.

Kalo kamu pengen ketawa sekaligus nangis2, tonton ini!!!

Advertisements

15 thoughts on “Satorare [Film Japan-Medis]

  1. berry89 said: pinjem ajeeenggg dooonggg ahhh… hwhwhw, tapi ngantri ;pamiiin, emang enak ya mba? ;p

    maksudnya doain biar selamet yaaa, kocokan pengujianya dapet beliau, ujian komprenya, huhuhu T_Tyaaaah mba dulu siniiiiiii filmnya

  2. aya06fkuh said: waaaaaaaaaaaa……….dibuatin reviewnya yah. jadi merasa bersalah. ngak nyita waktunya haya kan ^^ filmnya berseri yah?? berapa episode??? kirain tadi film kartun. hihi.

    haha, engga kok,pas aku baca permintaanmu langsung kubuat.. ga lama kok..cuma 10 ep, cepet… tonton siih ;p

  3. hidayahseeker said: maksudnya doain biar selamet yaaa, kocokan pengujianya dapet beliau, ujian komprenya, huhuhu T_Tyaaaah mba dulu siniiiiiii filmnya

    kirain, pengen dapet beliau, iya deh, moga2 selamet. hehehe…cuman ngantri 1 orang ko, ;p

  4. hidayahseeker said: maksudnya doain biar selamet yaaa, kocokan pengujianya dapet beliau, ujian komprenya, huhuhu T_Tyaaaah mba dulu siniiiiiii filmnya

    iya. akan dipikirkan..soalnya ntar malam mau pulkam.. hehehe.. mau pengemukan badan dulu. hahaha. gara-gara neuro, BB ku lost 2 kilo.hiks’hari jumat baru balik ke makassar buat melapor radiologi. semoga diberi waktu untuk mencarinya 😀 😀 😀

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s