Dari Bayi sampe Puthu

Bismillahirrahmanirrahim….

Hari ini adalah jadwal jaga di bangsal Flamboyan. FYI, Flamboyan itu adalah bangsal buat ibu2 en bayinya yang baru dilahirin, semua bayi normal ada di sini. Setelah kemarin jaga di bangsal VK, tempat di mana bayi2 itu dilahirkan. Tempat aku ama kelompokku nungguin ibu2 yang mau partus, dari bukaan 5 ampe mau lengkap tapi udah keburu pulang, kaminya. Dan tadi ketemu lagi di Flamboyan.

Jam 8 pagi adalah waktunya bayi2 dari seluruh penjuru kamar dari kelas I sampe kelas askes mandi. Box2 bayi ngantri di depan kamar mandi bayi, satu2 bedong, baju, popok bayi dilucuti. Ngerasa kedinginan, mereka yang dari tadi anteng bobo, nangis cenger bareng2. Terutama yang perempuan. Tapi ada juga yang anteng, ajah, bobo, ga peduli kanan kiri.

Kami sekelompok sibuk merhatiin mana yang rambutnya lebih tebel, hidung lebih mancung, kulit lebih merah, pipi lebih gembil. Sibuk poto2 juga, sibuk ngeliatin bayi abis mandi yang udah wangi dan dibedong, terus minta ngegendong. Aku dapet gendong bayi paling gendut di sana, 3,9 kilo, perempuan, tapi rambutnya disisir gaya mohawk ama perawatnya, hehehe. Genduutt. Terus kuanterin ke kamar ibunya deh, sempet kami bawa muter dulu, gara2 ga tau kamarnya yang mana, ternyata yang daritadi ngeliatin kami main2 ama dia adalah neneknyaaa. Hohoho.

Terus, nganterin deretan bayi dari kamar askes yang dibawa pake tempat tidur dorong. Jadi sekali dorong, kami bawa bedong2an bayi berapa tuh ya? 5 ampe 7an gitu. Waktunya kami nganter2in si bayi ke kasur ibunya. Pas aku nyamperin ibu2 yang kemaren aku tungguin, eh beliaunya lagi pengen mindahin bayinya lebih ke atas, tapi ga berani. Minta tolong ke aku lah tuh ,”Saya belum berani, belum pernah,” katanya. Secara dari tadi pagi aku udah mainin bayi, aku pindahin aja, pelan-pelan sambil dalam hati ngomong, “Yah, Bu, saya aja baru tadi, ngangkat2 bayi, hihihi.”


Udah selese urusan. Pulanglah aku. Mampir ke warung dulu, balik dari sana aku ngelewatin tukang jualan puthu. Makanan gak tau khas mana, jaman kecil aku suka beliin, suaranya khas, tuuuuuuuuuuuuuttt gitu. Sekarang karena jualannya selalu malem buta*tiap malem denger suaranya* jadi ga pernah beli. Aslinya sih males berhenti, pas masukin motor, aku mbatin, “Kalo tukangnya belok ke jalan depan rumah, aku beli deh.” Eh dianya belok, ya aku beli. 5rb dapet 13. Lucu aja, rasanya enak, cara bikinnya unik. Gak tau juga, di tempat lain ada atau enggak. Jaman dulu yang jual mbah2, pake pikulan, belom pake gas kayak sekarang.

30 thoughts on “Dari Bayi sampe Puthu

  1. serunya ngeliat bayi2.. pasti menyenangkannn.. walaupun aq sangatttt takut dengan proses melahirkan.. tapi aq suka bayiii2 yang baru dilahirkannn.. subhanalloh ada kuasa Allah dalam proses melahirkan normal… koq ngak ada foto bayi2 nya sihhh??

  2. nieniezzz said: serunya ngeliat bayi2.. pasti menyenangkannn.. walaupun aq sangatttt takut dengan proses melahirkan.. tapi aq suka bayiii2 yang baru dilahirkannn.. subhanalloh ada kuasa Allah dalam proses melahirkan normal… koq ngak ada foto bayi2 nya sihhh??

    iyaaa dooonggg…kenapa takut mba? iya, bayinya lucu semua, ga ada yang jelek ;ppotonya ada siiiihh, tapi yang kemaren2, yang tadi di kameranya temenku ;p

  3. nieniezzz said: serunya ngeliat bayi2.. pasti menyenangkannn.. walaupun aq sangatttt takut dengan proses melahirkan.. tapi aq suka bayiii2 yang baru dilahirkannn.. subhanalloh ada kuasa Allah dalam proses melahirkan normal… koq ngak ada foto bayi2 nya sihhh??

    soalnya aq suka ngebayanginnn..koq bisa yah bayi keluar dari (sensorrrr) hi..hi.. serem pokokny takuttt..

  4. nieniezzz said: serunya ngeliat bayi2.. pasti menyenangkannn.. walaupun aq sangatttt takut dengan proses melahirkan.. tapi aq suka bayiii2 yang baru dilahirkannn.. subhanalloh ada kuasa Allah dalam proses melahirkan normal… koq ngak ada foto bayi2 nya sihhh??

    Biasanya tukang putu kagk tereak-tereak.Soalnya ada peluit uap yang bunyi nyaring.

  5. nieniezzz said: soalnya aq suka ngebayanginnn..koq bisa yah bayi keluar dari (sensorrrr) hi..hi.. serem pokokny takuttt..

    sebelum melahirkan, saya dulu juga mikir gitu kok mbak :)saya melahirkan putri pertama 14 sept 09 lalu, secara normal. mules2 dr jam 22, ke bidan jam 3.15, dan alhamdulillah lahir jam 4.15.parno-an, beberapa hari jelang duedate. tapi saat udah waktunya, insya Allah, Allah akan memudahkan, kita tinggal menjalani kok :). dan buat saya, bagian mengejan dan mengeluarkannya sih nggak sesakit mules2nya :)salam kenal, sy retnadi 🙂

  6. nieniezzz said: soalnya aq suka ngebayanginnn..koq bisa yah bayi keluar dari (sensorrrr) hi..hi.. serem pokokny takuttt..

    dari bayi ke putu :Pancene arek satu iki…ih.. pasti adek2 bayinya gembil2 :Daku juga dulu kalo jaga di perinatologi suka maenin adek2 bayinya :D*catetan.. yg bayi fisiologis ya*klo yang patol ya gak berani lah 😀

  7. retnadi said: sebelum melahirkan, saya dulu juga mikir gitu kok mbak :)saya melahirkan putri pertama 14 sept 09 lalu, secara normal. mules2 dr jam 22, ke bidan jam 3.15, dan alhamdulillah lahir jam 4.15.parno-an, beberapa hari jelang duedate. tapi saat udah waktunya, insya Allah, Allah akan memudahkan, kita tinggal menjalani kok :). dan buat saya, bagian mengejan dan mengeluarkannya sih nggak sesakit mules2nya :)salam kenal, sy retnadi 🙂

    iya mba, yg penting jgn buang2 energi dulu, makan jgn ditinggalkan, biar lancar tenaganya.. ;pkan udah kenal mba ^^

  8. dewimarthaindria said: dari bayi ke putu :Pancene arek satu iki…ih.. pasti adek2 bayinya gembil2 :Daku juga dulu kalo jaga di perinatologi suka maenin adek2 bayinya :D*catetan.. yg bayi fisiologis ya*klo yang patol ya gak berani lah 😀

    yoihhh….pasti mba ita ngunyel2 bayinyaaaa hwhwhw

  9. retnadi said: ya ampyuuuun, pikunnya sayakita an udah kenalan yaaaaastaghfirullah, saya lupaaaa. maaf lahir batin yaaaa

    uuuuuuuuu……….. ngak sabar masuk pediatri ^^tadi sempat jalan2 ke bangsal anak..hehehe.. liatin teman ujian pediatri 😀 😀 😀

  10. berry89 said: yoihhh….pasti mba ita ngunyel2 bayinyaaaa hwhwhw

    hahahahaha…. betul sekali…di stase peri lah daku belajar ngegendong ama ngegedong bayi :Dpadahal sebelumnya paling ga berani gendong bayi “kecuali dulu adek sendiri”anak org takut jatuh klo ta gendong, hahaha….

  11. berry89 said: yoihhh….pasti mba ita ngunyel2 bayinyaaaa hwhwhw

    sama mba, aku juga ga berani gendong bayi baru lahir, kalo yang udah gendut sih sering ;pbedong cuman liat doang aku, takut ganggu bidannya ;p

Komen dong yuukkkzz :D

