Jogja, akhir tahun… [1]

Bismillahirrahmanirrahim….

Baru pulang dari Jogja. Semalem. Sampe jam 10an. (Berhasil) keluar dari jogja jam 5 sore.

Kenapa akhir tahun? Karena setelah 1 tahun, cuti dikumpulkan di akhir. Ada libur panjang tanggal 25 des juga.

Kenapa Jogja? Lebih dekat dari Bandung atau Jakarta. Nilai historis tinggi. Banyak yang bisa dilihat *sejarahnya*

Kenapa tetep berangkat walaupun udah tahu tanggal segitu pasti Jogja rame? *Tanggal yang sama, pergi ke tempat yang sama, tahun 2007* Ya gapapa, hehe.

Packing belum siap juga sampe jam 9 malem karena males-malesan *hal paling malesin*. Tapi karena udah biasa, tinggal cemplang-cemplung aja. Jam 10an, cari jajanan roti2an, takut ga sempet makan, di Mart 24 jam. Ngisi bensin juga. Niatnya berangkat jam 3 pagi, hari jumat 25 Desember ’09, tapi karena Bapak baru tidur jam 1an abis mesen tiket pesawat, akhirnya berangkat jam 5 pagi.

Biasanya selalu lewat Kebumen, karena lebih deket daripada lewat Wonosobo. Tapi ternyata dikasi tau ama kakak sepupu, ada jalan yang lebih cepet. Secara dari Pwt ke Banjarnegara yang lewat jalan biasa bisa sampe2 jam, tapi ada jalan tembus jadi menyingkat 1 jam. Di Wonosobo bukan lewat di antara Sindoro Sumbing kayak biasa, tapi lewat Kaliangkrik di sisi barat gunung Sumbing. Jalannya, ga banyak mobil, tapi berkelok2. Jebol di Salaman, makan dulu. Salaman terus Magelang, mampir ke Borobudur. Sampe di sana jam 9 pagi, guess what? Bis, mobil, udah bertebaran penuh sesak. Mereka dateng jam berapaaaa? Yasud, nanggung, udah bayar tiket parkir.

15

Udah pernah sih, ke Borobudur, tapi pengen lagi. Daaan, pas ngantri tiket? Mahal banget yah? Secara, aku hidup di sekitar Baturraden yang tiket masuknya paling mahal 7.500, hahhaa. Di sini kok Rp 22.500 kalo usia > 6th. Haha, maunya muraaaah. Tiket kamera Rp 1000 walo ga diperiksa. Terus karena jauh nyampe di lokasi, naek kereta lah, panas juga. Rp 5000 1 orang, dapet air minum, jadi ga usah beli di luaran. Keretanya, ga bisa balik, jadi kalo pulang harus jalan. Daripada pulang pergi jalan? Mending perginya naek. Mayan, muter ke belakang jadi liat pemandangan.

Sampe di Borbud, aku nemenin ibu yang ga mau naik *udah pernah inih*. Muter aja, terus nunggu di depan Borbud. Bapak ama Zee naek, poto2 dah tuh. Udah selese, turun, keluar deh. Panasnyaaaa. Agak nyesel juga ga nyewa payung atau beli topi, kenapa? Nanti deh…

BERSAMBUNG AJA YAAAAA ^^

Advertisements

11 thoughts on “Jogja, akhir tahun… [1]

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s