a new day has come

Bismillahirrahmanirrahim…

1 Januari 2010. Sebenernya pas malam tahun baru, keluarga ibu pada kumpul di Markas Besar, yaitu rumah Eyang di Banjarnegara. Tapi berhubung bapak masih cape, dan kamar di sana juga penuh, akhirnya kami memutuskan ke sana besok pagi, yaitu tanggal 1 Januari.

Setelah selese bersih2 rumah, ampe dipel, kami berangkat. Caoo…. Sebagian udah pada pulang. Semalem abis bbQ-an kan tuh, pada tepar, daging udah habis, tapi ada sebaskom gede ikan. Akhirnya dengan semangat 45, bikin tungku dan mulai menusuk-nusuk ikan mujair.

Di samping, bude lagi goreng kering berbagai macam ikan, mujair, melem yang lagi bertelor, ama lele. Mantap. Manasin arang aja butuh berapa lama, sampe membara. Akhirnya, setelah berkeringat2, ngipas-ngipasin sekuat tenaga, aku ama sepupu2 kecilku udah membakar 7 ikan. Trus mereka kusuruh motong daun pisang di depan rumah. Aku ambil nasi, kutuang di daun, sate mujair siram bumbu kecap, ama melem bertelor goreng garing. Krispi.

Lalu kami makan dengan lahappp…. Alhamdulillah…

Abis itu diajakin main kartu ‘hantuan’ ama sepupu2 kecilku, setelah semua berhasil dicoreng pipinya pake bedak, aku minta ijin tidur ;p.

Sorenya waktunya pulang. Sepupu2 kecilku tidak rela melepasku, karena aku emang udah lama nggak nginep bareng mereka di Markas Besar, tapi apa daya. ;p Minggu depan kalo jadi ketemu lagi kok.

Trus ngidam ke Bendungan Mrica, karena memang belum pernah menikmati pemandangan indah dari dermaga. Sayangnya pintu menuju dermaga tertutup, akhirnya kami putar balik ke arah wanadadi, di PLTM, Pembangkit Listrik Tenaga MikroHidro. Di sana pemandangan indah juga terbentang…. alhamdulillah ^^
Album Foto Pemandangan Bendungan Mrica

Advertisements

5 thoughts on “a new day has come

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s