Prasangka

Bismillahirrahmanirrahim….

Ini nyata.
Sungguh terenyuh, menemukan, bahwa ternyata itu nyata….

Menjaga hati itu tak mudah, sungguh, kalaupun aku bisa, belum tentu dengan dia. Kalaupun kami telah begitu percaya diri untuk mampu, bukankan masih ada orang lain dengan prasangkanya? [ dari novel Nafsul Muthmainnah]

Lama aku berpikir demikian, tapi tak kunjung kutuliskan dengan pena, karena aku tak pernah mencobanya.

Padahal, itu yang sedang terjadi, di dunia kita.

Aku tak yakin kalau itu pun tidak pernah terjadi padaku, karena aku merasa aku bisa, menyimpan kepingan hati di dalam toples kaca, yang makin lama melebur kembali kepada-Nya.

Apakah kamu pernah mengalaminya?
Bisakah hatimu kau simpan? Atau tetap terbuka lebar hingga para kupu-kupu menikmati madumu?

Kalimat terakhir, aku pernah mengucapkannya. Memang benar, kau tidak punya perasaan itu, tapi dari mana lahirnya prasangka mereka? Entahlah, mungkin ada binar cinta di wajahmu, atau wajahnya….

Lalu? Harus bagaimana?

Komen dong yuukkkzz :D

