Semur Telor

Description:
Berhubung tiap minggu langganan telor bebek ama mbok2 yang ngider, persediaan telor masih banyak, karena lagi males beli sayur ke warung, ya bikin ini aja dahhh… hoho

Ingredients:
1. Telor pastinya, telor apapun
2. Kentang
3. Tahu
4. Tomat
5. Cabe
6. Bawang putih
7. Merica
8. Garam
9. Kecap
10. Gula jawa
11. Air
12. Daun salam + sereh keprek

Directions:
1. Telor direbus terus dibuang kulitnya
2. Didihkan air, masukkan kentang yang udah dipotong2, tambah sereh ama daun salam
3. Tumis bawang keprek di sedikit minyak, tuangin ke air tadi, tambah garam, merica
4. Masukin telor ama potongan tahu, sama cabe (enaknya rawit merah), kecap ama gula
5. Tunggu ampe air menyusut sekitar setengahnya, atau sampe air kental…
6. Masukin tomat kalo udah mau diangkat
7. Sajikan

Kalo waktunya mepet, tinggal ceplokin telor pas airnya udah mendidih, jadi ga butuh banyak waktu….

Sila mencoba!

Advertisements

10 thoughts on “Semur Telor

  1. menjadiyanglebihbaik said: pinter amat sih manusia satu ini^^kayaknya harus belajar banyak dari kamu, sayy..muah!

    bisanya juga yg simpel2 ko biii *blushing*muah juja..

  2. menjadiyanglebihbaik said: engga ahh..kmaren bikin bento juga bisa..uaaa… abi beruntung banget yaaaa..nyari dimana lagi coba istri solehah dan pinter masak kayak umi..:)

    banyak kaleee…. >.< hwhwhw

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s