m.e.n.y.e.s.a.l

Bismillahirrahmanirrahim….

Laptop mendadak lemot. Sangat lemot. Untuk berpindah dari satu jendela ke jendela lain saja butuh lebih dari 5 detik.

Install ulang, pilihan tepat. Sudah beberapa kali di install ulang, lancar-lancar saja.
Hari ini beli 3 CD kosong, tapi tetap saja, data di dalam drive D tidak cukup. Tapi berdasarkan pengalaman sebelumnya, data di sana tidak akan terhapus. Akhirnya cuma beberapa data kuliah yang ku backup, beserta data KTI.

Agak ada rasa ragu, tapi aku percaya saja.

Bapak mulai memasukkan CD bawaan laptop. Ternyata windows 98. Biasanya memang nggak pernah pake itu, tapi entah kenapa hari ini Bapak pake itu. Dan, sialnya karena kesalahan itulah, data-data di drive D hilang. SEMUA. Bapak lupa, kalau CD itu memang bisa ngilangin data.

Awal tahu, perasaanku biasa saja. Karena data terpentingku saat ini sudah diduplikasi.

Pas buka-buka flickr, yang isinya belum banyak itu, aku jadi menyesal kenapa dulu-dulu aku malas simpenin foto2 bagus di sana.

Tampil di photostream paling depan. Foto-foto KKN. Hilang sudah, kenangan-kenangan itu. Video-video Adit, yang senantiasa membuat geli saat hati sedih.

Ya, ini salahku. Kenapa tidak dari dulu aku buat backup-an foto2 itu. Entahlah, padahal dulu aku rajin bikin duplikasi, tapi lama-kelamaan tidak sempat.

Sesal selalu datang terlambat…

Advertisements

28 thoughts on “m.e.n.y.e.s.a.l

  1. turut berduka, mbak.. and end is a new start.. ayo ambil foto foto lagi ^^*btw, untuk dokumen2 kaya gitu aku selalu simpen di external, jd kalau ada masalah sama komputer, file2nya masih ada, dan kalau misalnya emang takut beneran, lebih baik sebelum fotonya kebanyakan.. dicetak aja seminggu sekali atau gimana.. biar sudah jadi benda fisik ^^*comment by Flippy

  2. sabar y!! aq juga pernah ngalamin hal yg sama saat instal ulang komputer.. dan skrg krn virus2 nakal lg2 komputerqu hrus instal lg.. sabar aj.. krn smua yg kita miliki di dunia ini kan cuma titipan..keep senyum,.

  3. rizkisweetycutie said: iyahmìnta temen kkn ajaak dulu prnh gtrasane sedih bgdmpe nangis2 b’hari2krn sm skali g ak back upbayangpunskripsi smw ilang

    alhamdulillah file KTI-ku selamat… ya, aku bisa ngebayangin tuh rasanya… pasti ga enak bobo ya?foto2 yg ada aku kerennya ilang semua mbaaa… huwee 😦

  4. ngeces said: turut berduka, mbak.. and end is a new start.. ayo ambil foto foto lagi ^^*btw, untuk dokumen2 kaya gitu aku selalu simpen di external, jd kalau ada masalah sama komputer, file2nya masih ada, dan kalau misalnya emang takut beneran, lebih baik sebelum fotonya kebanyakan.. dicetak aja seminggu sekali atau gimana.. biar sudah jadi benda fisik ^^*comment by Flippy

    tx ces..iya, brarti kudu ke borobudur lagi ces? ilang smua…mahal nyetaknya ces… hiikksss…

  5. nieniezzz said: sabar y!! aq juga pernah ngalamin hal yg sama saat instal ulang komputer.. dan skrg krn virus2 nakal lg2 komputerqu hrus instal lg.. sabar aj.. krn smua yg kita miliki di dunia ini kan cuma titipan..keep senyum,.

    *senyuuuummmm*

  6. berry89 said: tapi entah kenapa hari ini Bapak pake itu.

    sabar yah hay… bersyukur masih dikasih cobaan kehilangan data.. coba pikir dengan saudara2 kita yang kehilangan anaknya.. keluarganya.. atau mungkin harta terakhirnya yang membuatnya bertahan hidup…semangat ^^sebenarnya semua data2 itu masih tersimpan di memori otak haya..dan tak seorangpun bisa mengambilnya….memori otak kita yang paling bisa kita andalkan.. ^^

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s