Menyesal saja ternyata tak cukup!

Bismillahirrahmanirrahim…

Menyambung dari postingan sedih bin sedikit depresi yang INI, saya menulis postingan di bawah ini…

Buat orang awam seperti saya yang IT hanya tahu sedikit-sedikit, mengembalikan partisi yang sudah hilang bekas diformat karena kesalahan install ulang adalah hampir mustahil.
Beberapa hari ini saya sama sekali tidak punya pikiran untuk mencari informasi tentang mengembalikan partisi di google.

Alhamdulillah, berkat masukan beberapa teman MP di QN saya jadi sadar bahwa harusnya saya bertanya ke mbah google. Ada! ini Link penolong saya….

Dan walaupun sudah ketemu, sudah download software Testdisk, sudah download cara penggunaannya, masih nggak lancar juga….

Masalahnya, nama partisi-nya beda. Jadi agak bingung deh. Di contoh, partisinya ga dinamain kayak saya, jadi dia tulisannya partisi 1, 2, 3.
Partisi saya yang hilang adalah drive D, yang saya namakan Data Phiel, jadi yang harus dirubah status pilihan partisinya ya Data Phiel ini, ubah dari D ke L.
Jangan lupa dilihat dulu, apakah partisi itu memang partisi yang ingin dikembalikan, ada caranya kok ^^.

Terus yang ngebingungin lagi di bagian akhir, di contoh ada boot sector segala, lah kok di punya saya gak ada?? Ternyata emang gak perlu, saya ga baca, kalo yang punya saya udah disuruh rebooting. Akhirnya saya restart, dan ALHAMDULILLAH…. saya longok ke drive D, terpampang nama DATA PHIEL menggantikan HN DATAS (drive D baru yang sudah terformat). InsyaAllah 100% data kembali. NB: Saya langsung jejingkrakan muterin rumah, sampe bangunin si ibu.

Kalo ada yang mengalami hal sama, boleh dicoba. Secara keseluruhan, mudah dimengerti buat orang awam kayak saya. Saya jadi inget, temen saya yang tadi sms bahwa virus menyerang laptopnya dan data skripsi hilang. Semoga sudah nemu orang yang bisa memunculkan kembali datanya, kalo enggak, boleh dicoba cara ini, cuman saya takut juga sih kalo mo muncul2in data orang, lah kalo salah piye? Hehehe…

Mungkin hari ini tidur saya bisa lebih nyenyak

Advertisements

23 thoughts on “Menyesal saja ternyata tak cukup!

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s