Pancake keju

Description:
Semalem, kelaperan, maen ke dapur dah, bikin macem2, trus pengen bikin pancake, males ngeliat resep, ngawur aja, tapi sekarang aku tulis di sini resep aslinya… tapi karena kebanyakan, aku pake setengah porsi dari resep ini http://v-recipes.blogspot.com/2005/09/family-favorite-pancake.html

Ingredients:
1 gelas tepung terigu
1 sdm gula
2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
1 telur
3/4 cup susu cair
keju parut
2 sdm vegetable oil / butter or margarine cair

Directions:
1. Dalam mangkok yg cukup besar campurkan; terigu, gula, baking powder dan garam. Sisihkan.
2. Dalam mangkok kecil, kocok telur kemudian campurkan susu dan vegetable oil.
3. Tuangkan campuran susu sedikit demi sedikit ke dalam campuran terigu dan aduk terus hingga campuran lembut. Kalo mo cokelat, kasi coklat bubuk, tambah ama parutan keju
4. Panaskan wajan datar (panas sedang) dan taruh sedikit margarine u/ sekedar meminyaki wajan.
5. Tuangkan 1 sendok sayur adonan ke atas wajan, biarkan hingga timbul gelembung2 pada permukaan bag atas & permukaan bawah mulai kecoklatan. Balik pancake dan biarkan bbrp saat hingga kecoklatan.
6. aslinya sih pake sirup maple, tapi bisa diganti selai, susu kental manis, atau madu… kalo ini pake topping karamel

Advertisements

5 thoughts on “Pancake keju

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s