Kamu tuh anak angkat!

Ini tentang adik sepupuku yang sudah ditinggal ibunya…
Mungkin belum ada 5 tahun
Suatu kali teman-temannya ngomong ke dia
“Kowe lih anak pupu!”*
Lalu dia lari ke ibunya, yang sekarang, ibu tiri
Menanyakan kebenarannya
Lalu dijawablah oleh ibunya
“Jere sapa! Kowe anakku temenan, tak titipna pas esih bayi, soale mamake kerja.”**
Adik sepupuku ini dekeet banget sama ibu tirinya,
dia nggak bisa lepas…
Selalu ngekor… entah takut ditinggal lagi atau gimana,

Ternyata udah nggak inget sama sekali sama ibu kandungnya…
Tapi seiring berjalannya waktu pasti dia akan tahu sendiri…

*Kamu tuh anak angkat
*Kata siapa! Kamu anakku, aku titipin pas bayi karena aku kerja

Death Concept in Children

(5 tahun)
Kematian = tidur panjang
Keingintahuan yang besar
Pemahaman terhadap kematian adalah individu tersebut masih bisa makan, minum, bernapas tapi di dunia lain
Putri salju atau putri tidur yang sedang menunggu pangeran

(5-9 tahun)
Kematian = hantu, setan
Orang mati > ada makhluk supranatural yang membawa pergi

(9-10 tahun)
Kematian > proses kematian itu irreversibel
Memahami makna prosesi penguburan

Advertisements

25 thoughts on “Kamu tuh anak angkat!

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s