Ergonomis untuk Ibu Rumah Tangga?

Bismillahirrahmanirrahim….

Udah beberapa lama aku pake motor matic buat ke mana2, begitu juga hari ini.
Berhubung kulkas udah kosong dan persediaan bulanan abis, aku diamanahi buat belanja, ga banyak-banyak sih. Tapi, belanja bulanan untuk 4 orang yang udah dipepet-pepetin, dan pake MOTOR MATIC sangat menyusahkan.

Urutan perjalanan hari ini:

Ke ATM, ambil duit buat belanja.
Ke POM Bensin, ngisi bensin 10.000, seperti biasa. Tangki bensin motor matic B ini kecil yah? Aku udah pol2in ampe mo limit banget dah, soalnya pernah mbleber, kalo pake motor bebek mah enggak.
Ke Pasar Kebondalem, beli ayam kampung 1 kilo, aku tinggal di penjualnya, karena mo belanja dulu ke RITA, mana mungkin aku bawa2 tu ayam ke supermarket? Kalo belanja dulu, alamat udah abis tu ayam, tadi aja tinggal 2 ekor,
Ke RITA, belanja-belanji. Aku pepet2in, karena gak mungkin bawa barang kegedean. Mo pake kardus, males ngiketnya di belakang. Alhasil, 2 kresek gede.
Inilah! Tempat cantelan di depan jok, ga ergonomis. Kurang melengkung, dan… space antara cantelan ama jok, aduh, kecil banget (Apa aku yang kegedeann?) Buat melangkah, masyaAllah… aku ampe keringetan, hwhwhw.
Alhamdulillah bisa jalanin motor juga, ga bisa nyagak pake 2 kaki. Aku ke pasar, ambil ayam, pulang….
Naro belanjaan, ke warung dah abis itu. Cuma belanja satu kresek gede aja, susaaaah banget buat melangkah… Enakan pake bebek, di samping kan tuh cantelannya…

Yah, beginilah nasib ibu rumah tangga (berhubung ama kasirnya dipanggil ibu pas hadep samping, tapi begitu ngadep dia dibilang mba…, aku mah udah pasrah dipanggil ibu juga, wkwkwk)… Jadi pilih mana? Bebek atau matik?

18 thoughts on “Ergonomis untuk Ibu Rumah Tangga?

  1. rasanya B itu Beat ya. tangkinya emang cuma muat 3 liter kurang hay. tp soal keiritan jangan salah loh. aku dah membuktikan berkali kali pake punya anaku,kendal -semarang. 1 ltr/70km. bandingkan dengan yg duluan beredar 1 ltr/48km-52km. hmm kalau mau praktis ada loh motor yang bisa menampung semua keluhanmu itu. noh motor kereta made in china.ada Viar,Hercules,Titan, pasti gagah kalau haya bawa itu:))

  2. niwanda said: Errr… bebek pun saya masih berusaha menaklukkannya, tapi banyak yang ngomporin minta dibeliin matic aja sama suami biar lebih gampang belajarnya :D.

    memang lebih gampang, jauh… tapi kalo bebek udah ditaklukan, semua bisa pake ;p gudlak mba! ^^

  3. zaidzydan said: rasanya B itu Beat ya. tangkinya emang cuma muat 3 liter kurang hay. tp soal keiritan jangan salah loh. aku dah membuktikan berkali kali pake punya anaku,kendal -semarang. 1 ltr/70km. bandingkan dengan yg duluan beredar 1 ltr/48km-52km. hmm kalau mau praktis ada loh motor yang bisa menampung semua keluhanmu itu. noh motor kereta made in china.ada Viar,Hercules,Titan, pasti gagah kalau haya bawa itu:))

    kalo dibandingin sama matic yang lain emang irit, katanya, tapi kalo sama bebek masih irit bebek…itu motor yang gendut2? hw, lha wong adanya yang ini ;p

  4. zaidzydan said: rasanya B itu Beat ya. tangkinya emang cuma muat 3 liter kurang hay. tp soal keiritan jangan salah loh. aku dah membuktikan berkali kali pake punya anaku,kendal -semarang. 1 ltr/70km. bandingkan dengan yg duluan beredar 1 ltr/48km-52km. hmm kalau mau praktis ada loh motor yang bisa menampung semua keluhanmu itu. noh motor kereta made in china.ada Viar,Hercules,Titan, pasti gagah kalau haya bawa itu:))

    Bikinin tempat bawa barang aja di kanan kiri bagian belakang!

  5. zaidzydan said: rasanya B itu Beat ya. tangkinya emang cuma muat 3 liter kurang hay. tp soal keiritan jangan salah loh. aku dah membuktikan berkali kali pake punya anaku,kendal -semarang. 1 ltr/70km. bandingkan dengan yg duluan beredar 1 ltr/48km-52km. hmm kalau mau praktis ada loh motor yang bisa menampung semua keluhanmu itu. noh motor kereta made in china.ada Viar,Hercules,Titan, pasti gagah kalau haya bawa itu:))

    kayak tukang sayur doooong

  6. zaidzydan said: ya ngaku aja haya kl libur kan bantuin mamanya tuh jualan sayur:))

    wiiihh…kyknya motor kita sama tu B, tp aku malah merasa nyaman sekali pake motor B ini…mo bawaannya buanyaaaak bgt tetep nyaman aja tu dikendarai…Aku pernah bawa mpek-mpek 200 bj plus cuko nya udh gitu msh boncengin wanita dewasa…..asik aja…tetep stabil dan nyamanKlo taroh blanjaan disamping ngerasa ga nyaman berat sebelah gitu….klo naroh di kanan kiri suka tiba-tiba motor mendadak ga bisa jalan krn lobang udara ketutup….Dulu motorku jg bukan matic akhirnya aku jatuh cinta ma matic hehehehe….

  7. zaidzydan said: ya ngaku aja haya kl libur kan bantuin mamanya tuh jualan sayur:))

    berarti mungkin krn aku terlalu besar? hwhw… kalo pake celana enak mba, tapi kalo pake rok, mo ngelangkah ga bisaaa udah penuh bawaan ;pkalo ada yg bonceng malah bisa suru bawain, hwhwhw

  8. zaidzydan said: ya ngaku aja haya kl libur kan bantuin mamanya tuh jualan sayur:))

    hiiiyaaa…aku juga besaaaar hehehehe…cm klo pake rok emang agak ribet….tp klo model rok nya kyk gypsi2 geto msh gampang laaaah…..

Komen dong yuukkkzz :D

