Mereka Yang Paling Tahu

Bismillahirrahmanirrahim…

Dulu, pas KKN, suatu malem diajakin jalan2 ama bu Lurah sekeluarga, ke alun-alun. Eh, ada yang jualan balon, aku beli dah tuh…. Sebenernya si pengen beli buat sendiri, tapi masa anaknya bu Lurah mo dianggurin ga beli balon? Akhirnya, 3 buah balon itu ku kasi ke Arel, anak bu Lurah. Balon yang atu udah lemes aje, jadi tinggal 2.

Di kamar, aku ganti talinya pake tali kasur, dipanjangin. Seneng banget dah tuh, Arel. Bolak2 dibawain. Ga pulang2. Aku ama temenku udah ngantuuuuk banget, Arel yang jago tidur malem, ga mau pulang. Udah lewat tengah malem, akhirnya pulang juga. Pas udah mo pulang, tiba-tibaaaa…. 2 balon tadi lepas, gara2 lupa ga kuiket ke tangan Arel… Nangislah dia memecah keheningan malam. Sang ibu berkata, “Ibu udah tau, kalo bakal begini kejadiannya.”

Lain lagi soal salah satu mbakku. Dia cerita, sang bunda yang menyeleksi semua lamaran. Bundanya paling tahu siapa yang cocok untuk putrinya tercinta…

Dan kayaknya memang begitu. Orangtua paling tahu apa yang baik buat anaknya… ya ga?

“Ridho ALLAH tergantung kepada keridhoan orang tua dan murka ALLAH tergantung kepada kemurkaan orang tua” (HR Bukhori, Ibnu Hibban, Tirmidzi, Hakim)
Advertisements

17 thoughts on “Mereka Yang Paling Tahu

  1. alvast said: wah, anak yang patuh ama mamanya tuh…nanti suaminya juga harus jadi anak mertua hehehehe

    mamahku paling ngerti.^^waktu lg sedih, beliau bilang begini:”lakukan apa yang menurut kakak baik dan sesuai Al-Qur’an, mama selalu mendo’akan yang terbaik bagi anak-anak mama”aheiy.lop mama..^^

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s