Ujung-ujungnya Baturraden

Bismillahirrahmanirrahim…

Aku mo ikutan Lomba yang diadain mba Ari nihhh…. INI LINK-NYA, KLIK AJAH..

Yang ini, aku mo ikutan tema Me and My Friends yak!

Semua bermula dari… sekelompok kecil praktek lapangan ke Puskesmas Sumbang II kalo ga salah inget. Hari terakhir, sebelum mulai perjuangan bikin laporan, kami berangkat ke Baturraden buat melepas lelah. Kenapa Baturraden? Karena adanya ya itu…. Yang paling beken. Meskipun di Purwokerto ada Museum, Curug Cipendok, and many more, tapi Baturraden adalah yang paling wajib. Pasti masih pada inget kan soal jembatan gantung yang menewaskan beberapa orang? Udah dibangun baru deh… Liat di bawah ya nanti…

Baturraden ini, ada di kaki bukit Gunung Slamet, gunung tertinggi di jawa tengah (3.432 m). Nggak terlalu jauh dari pusat kota Purwokerto. Ada apa aja sih di sana? Buanyaaak. Ada Bumi Perkemahan, Pancuran Telu dan Pancuran Pitu (Pancuran air panas belerang), ada pemandian air panas jugakkk (mayan buat ngilangin gatel ama refresh pikiran), ada kebun binatang, kolam renang, sepeda air, banyak lagi dahh. Mo nginep? Hotel ama vila berjejeeer. Bukit bintang? adaaa.. Makanya, orang purwokerto dan sekitar, maennya.. ujung-ujungnya baturraden lagi, baturraden lagi…

Lanjjoooottkan..

Siang itu kami masuk ke wana wisata, poto-poto dulu deket patung Kamandaka en Ciptoroso… Ini awal ceritanya Baturraden… Pangeran Kamandaka tu, pura-pura jadi Batur (pembantu) biar bisa deket sama Raden Ciptoroso… gitu kira-kira… hwhwhw . Ga tau kenapa, aku pengen beli balon sabun, akhirnya kami beli dah tuh, buat maenan… hihi

Abis itu, kami naik ke jembatan yang dulu jembatan goyang… Sekarang udah dibangun kokoh… Buktinya, kami yang gede2 gini selamet aja, hehehe.

After that, ternyata kami ini kelafaraaaannn… Di Baturraden, banyak tukang jualan makanan tuuh… Ada pecel, gorengan, sate ayam, sate kelinci, jahe susu, aku milih pecel pake mendoan, ama teh anget. Duduk lesehan di bawah pohon sambil nunggu adzan, karena itu hari jum’at.

Abis makan, para lelaki segera mencari masjid buat menunaikan kewajibannya shalat jumat, kami ngelanjutin ke tempat sepeda air… Hohoho… Udah lama ga naek itu. Awalnya takut, secara udah ga kecil lagi… Tapi seru. Udara dingin, air ijo lumut, ikan-ikan berseliweran. Asip dah.

Uda ngumpul semua, kami ngelanjutin dah, ke TELAGA SUNYI, itu pertama kalinya aku kesono. Tiket masuk 5000 perak. Bener-bener kayak telaga milik sendiri. Kami nyusurin aliran air bening, trus, taraaaaa….. Beniiiiingggg… pengen nyemplung daaahh…


Daaaann… setelah hari yang melelahkan itu, kami menuruni jalanan untuk kembali ke rutinitas kami… *pyuuhh*. Welcome BACK!

Advertisements

24 thoughts on “Ujung-ujungnya Baturraden

  1. kakrahmah said: telaga sunyi nya aku belum nyampe…mungkin kapan2 kalau ke purwokerto lagi, hehee….

    dulu aku pengen bgt nyoba trek Baturraden untuk ke puncak Slamet hehe…tapi setelah mendengar cerita2 yang lain jadi jiper :Djadi coba rute lain deh….CONFIRMED!

  2. srisariningdiyah said: dulu aku pengen bgt nyoba trek Baturraden untuk ke puncak Slamet hehe…tapi setelah mendengar cerita2 yang lain jadi jiper :Djadi coba rute lain deh….CONFIRMED!

    ternyata udah merasakan puncak slamet yang fantastisss…maturtengkyuh mba ari ;P

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s