Lebih Baik Terlambat… Vini, Vidi…

BismillahirrahmanirrahimVini: datang
Vidi: bertanding
Vici: menang

Itu artinya kalau nggak salah ingat. Dalam hal olah raga? bukan, bukan, karena ini adalah dysisphiel, maka pasti dalam hal tulis-menulis.

Ada satu folder di kompi, judulnya Lomba, di sana aku menumpuk banyak info lomba yang jarang sekali kubuka lagi. Di facebook, sebetulnya menguntungkan juga, banyak penerbit yang mengadakan lomba-lomba menulis dengan hadiah minimal buku. Itu menguntungkan kan? Bagi para pemburu buku gratis? Dan, 1 lagi yang terpenting, mereka memacu kita berkarya.

Sudah beberapa kali aku seperti mengalami interuptus. Haha. Maksudnya begini, sudah mulai menulis, tapi lantas tidak selesai sampai deadline hangus terbakar. Menyedihkan ya? Baru kusadari lagi sekarang.

Aku sudah kalah, bahkan sebelum datang, dan duduk. Bertanding? Apalagi. Padahal, kebahagiaan menjadi pemenang adalah hal yang tidak terukur.

Tahun 2005, untuk kali ke berapa, aku mengirimkan cerpen ke KaWanku. Penampilan majalah itu belum kompak, masih besar. Saat itu sekitar jam 2 siang, sedang lemas-lemasnya menunggu waktu berbuka. Telepon berdering, untukku! Dari KaWanku! Cerpenku masuk juara harapan! Hatiku meletup-letup.

Apa pasal mereka menelepon? Aku lupa menulis rekening BANK, dudul. Yak, maklum, anak desa, tak tahu apa-apa. 😉 Rp 300.000 hasil keringat sendiri? Senyum pasti tak henti diumbar.

Dan aku hampir melupakan kebahagiaan seperti itu. Meski sudah jauh hari aku menyadari: janganlah menulis untuk uang, karena hasilnya pasti tak akan pernah maksimal. Menulislah karena kau cinta, dan sebarkan kebaikan dari tulisanmu. cacth it!

Sesibuk apapun, sempatkanlah menulis, berguna sekali untuk mengasah kemampuan diri. Mari… Vini, Vidi… Masalah Vici… itu hanya bonus ^^

~happy writing!~

Advertisements

10 thoughts on “Lebih Baik Terlambat… Vini, Vidi…

  1. dysisphiel said: Sesibuk apapun, sempatkanlah menulis, berguna sekali untuk mengasah kemampuan diri. Mari… Vini, Vidi… Masalah Vici…

    Yuuu’.. mari 🙂 *ygLagikesulitanNulisLagi^^

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s