Cara Cepat Nyampulin Buku

Bismillahirrahmanirrahim…Iya, iya, tulisan ini adalah tulisan super geje untuk para bookworm yang apik. Tapi nggak ada salahnya kan, berbagi? Hahaha.

Aku paliiing males kalo nyampulin buku, makanya sekarang masih banyak tanggungan nyampul buku tuh, di lemari. Dulu belinya yang gelondongan gedee. Males banget kan? Tapi sekarang nggak males lagi kok, hwhw… Karena supercepat dan rapi. Kalo beli di toko buku yang ada sampul gratisnya sih enak, cuma kadang kurang rapi. Dan jangan lupa, pulang ke rumah di-isolasiin sendiri, biasanya kagak sih.

Apa yang kudu disiapin?

  • Sampul plastik, ukuran sekitar 50-60 cm, yang udah potongan itu, banyak di toko alat tulis
  • Cutter, Gunting
  • Isolasi, dan cutter isolasi *yang langsung potong itu lah pokoknya*
Let’s do it now!
  • Langsung di lantai aja, jangan lupa bersihin dulu lantainya
  • Potong selembar plastik di sela lantai pake cutter *biasanya lebar buku normal udah pas kurang dari 60 cm itu, jadi ga usah motong macem2 lagi*
  • Kenapa di sela lantai? Udah ga usah pake penggaris, praktis, cukup rapi dibandingkan pake gunting
  • Lipet bagian terbesar sisi buku, set, set, teken pake gagang gunting, jangan mata guntingnya, bikin plastiknya bolong ajah…
  • Yang udah biasa nyampul udah ngerti lah ya, abis itu gunting motongin bagian mana aja biar rapi dan apik
  • Isolasi di 4 sudut buku, gak usah nempel cover, isolasi di plastiknya aja
  • Tara… Cepet kan? *ngarang kamu*
Nah, udah, gitu doang. Buku yang disampul pasti jadi lebih bersih dan rapi. Kalo udah buluk, tinggal ganti aja deh sampulnya.NB: maap ga ada visualisasinya.. males ah ;P udah pinter inih pade

Advertisements

10 thoughts on “Cara Cepat Nyampulin Buku

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s