Apa yang kamu lakukan di Perpustakaan?

Bismillahirrahmanirrahim…Barusan buka KBBI e-book. Lalu aku kembali ke masa lalu. Kangeeen.

Perpustakaan SMA. Tempat paling menyenangkan, mungkin setelah mushala yang begitu adem dan melenakan. Di tiap sabtu, maka ada antrian yang bejubel di dekat pintu masuk. Yap, di sana anak-anak meminjam novel-novel baru *dulu teenlit baru booming* untuk dibaca di akhir pekan. Ada aku juga di sana. Heem.

Aku suka kalau pelajaran kosong. Kalau sedang nggak lapar, aku pergi ke perpustakaan, itu pun kalau sepi, nggak ada anak kelas lain yang sedang belajar. Yang aku baca? Horison. Majalah sastra itu, yap. Sebenarnya nggak cinta mati sama sastra, tapi suka aja, baca kalimat indah di sana.

KBBI. Beberapa kali aku pegang buku yang harus dipinjam dari balik meja untuk buku khusus. Huwaaah. Senang. Baca dan menulis kata-kata yang belum aku tahu. Sempat pengen beli, tapi mahal. Alhamdulillah sekarang dapet e-book-nya.

Aku jadi kangen. Dulu di sana inspirasi banyak muncul. Darah muda menggelegak yang ingin mengikuti jejak para penulis muda yang banyak muncul seperti cendawan di musim hujan. Menyenangkan.

 

6 thoughts on “Apa yang kamu lakukan di Perpustakaan?

Komen dong yuukkkzz :D

