Sup Ayam Jagung Pipil

Description:
Kemaren si adek sakit, jadi kubuatin ini aja deh… Cepet banget buatnya…

Ingredients:
1. Jagung manis 1 bonggol *sisir pake piso, biar cepet
2. Wortel 1 buah *potong dadu kecil, biar cepet mateng
3. Daun bawang en seledri, potong kecil
4. Putih telur *bekas bikin donat kemaren
5. Ayamnya ampe lupa… mau sayap, atau dada terserah, 2 sayap udah cukup
6. Bawang putih, merica bubuk, garam, margarin, gula

Directions:
1. Rebus ayam sampe cukup mateng, bentaran paling kalo pake sayap
2. Sementara itu, pipil jagung, potong wortel, potong daun, keprek bawang putih
3. Tumis bawang putih keprek pake margarin dikit aja, sampe bau harum, tuang ke air rebusan ayam
4. Angkat ayam rebus, tiriskan dulu
5. Masukin jagung ama wortel
6. Suwir ayam pake garpu, masukin lagi ke kuah
7. Tambah garam, gula, merica bubuk
8. Masukin daun bawang ama seledri
9. Kalo mau pake putih telur, tuang sambil diaduk, biar berbentuk serat cantik
10. Kalau wortel ama jagung udah empuk, angkat, sajikan

ga nyampe setengah jam udah jadi

Advertisements

12 thoughts on “Sup Ayam Jagung Pipil

  1. keluargabahgia said: mirip ama sup jagung gitu ya. aku suka banget sup jagung… mmmmmhhh… :p

    kalo mau makin kental pake tepung maizena, dicairkan sedikit aja, nanti mirip deh 😛

  2. aishanurjannah said: Wah. . .enak kayaknya ya, bagi2 dunk he8x. . .Eh themenya gmn buat tuh? themeq ga pernah beres. . .ajarin dunk he8x

    mosok? jangan lupa diubah bagian Choose a theme, sebelah kiri custom css…kan tiap ambil kode css, di sana dibilang, pake theme sandskrit, atau avlack, dll, dirubah dulu, baru nanti diganti kode cssnya mbak 😛

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s