Hidup Kembali [Hanya] untuk Bersyahadat

Bismillahirrahmanirrahim…

Suatu hari ada seorang wanita yang mengalami gagal jantung dibawa kepada kami. Setibanya di ruang gawat darurat detak jantung wanita tersebut berhenti, maka kami segera melakukan terapi shock (pijat), dua menit kemudian wanita tersebut membuka kedua matanya.

Ia memandang ke arah langit seraya mengangkat tangan kanannya sambil melantunkan bacaan, Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna Muhammada Rasulullah… Lalu detak jantungnya berhenti lagi.

Maka kami melakukan terapi seperti sebelumnya sampai beberapa kali, namun kami tidak berhasil. Ternyata suratan takdir kematian telah menjemputnya, ia meninggal untuk selamanya.

Saya keluar dari ruang rawat untuk menemui suaminya dan menyampaikan berita duka kepadanya. Setelah mengucapkan ta’ziyah dan belasungkawa, saya menceritakan kejadian-kejadian aneh yang terjadi pada istrinya sebelum meninggal dunia, lalu saya menanyakan tentang amal perbuatan istrinya di masa hidupnya.

Pria tersebut berkata, “Saudara, tidak usah heran dengan apa yang Saudara saksikan.” Saya bertanya, “Kenapa begitu wahai Saudaraku?” Ia menjawab,” Sejak aku menikahinya 35 tahun yang lalu, ia tidak pernah meninggalkan shalat malam kecuali halangan yang syar’i.”

***

Diriwayatkan dari Aisyah Rhadiallahuanha :
‘Sungguh Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam shalat malam hingga merekah kedua telapak kakinya. Aisyah berkata kepada beliau :”Mengapa engkau melakukan hal ini, wahai Rosulullah, padahal Allah SWT telah mengampuni dosa-dosamu yang telah lalu dan yang akan datang?”, Beliau menjawab, “Apa aku tidak ingin menjadi hamba yang bersyukur?” (HR Bukhori dan Muslim)

dari: Buku Kesaksian Seorang Dokter by dr. Khalid bin Abdul Aziz Al-Jubair Sp.JP

Advertisements

18 thoughts on “Hidup Kembali [Hanya] untuk Bersyahadat

  1. dezchia8 said: dagdigdug lagi yaa akhiree?? he aku mau tanya…aku gatau caranya bales comment kaya kamu itu yang ada di kotak biruu.. hehehe…maklum masih kemaren soree.. 😀

    klik reply, centang quote original message, nembe bales.. hoho

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s