Oseng Jantung Pisang Pete Peda {OJP3}

Description:
Si ibu punya jantung pisang alias bunga pisang 1 buah. Pengennya dipecak, tapi berhubung si embak ga dateng, dan aku males beli santan, makanya aku oseng aja.. hohoho

Ingredients:
1 jantung atau bunga pisang kupas bagian luar sampai bagian putih kemerahan: rebus, iris atau iris, rebus…
2 sdm minyak
1 daun jeruk
1 serai
10 cabe rawit, iris
ikan asin peda 2 ekor, cuci, rendam, potong
pete 1 papan, kupas
tempe 1/2 bungkus, potong

bumbu halus
cabe merah sesukamu
4 bawang merah
4 bawang putih
2 kemiri
sedikit terasi
lengkuas 1 ruas
gula merah serut secukupnya
garam 2 sdt

Directions:
1. tumis bumbu halus + serai + daun jeruk
2. masukkan pete, peda, tambah air, tunggu setengah matang
3. masukkan potongan jantung (aku pake setengah potong) + cabe rawit tambah air lagi
4. tunggu meresap, sajikan

Advertisements

48 thoughts on “Oseng Jantung Pisang Pete Peda {OJP3}

  1. berry89 said: enakkk… 😛 apalagi kalo pedeeess, nyamnyamaku kebanyakan air tuh, tinggal kasih santen dah 😛

    asal jangan pake jantung pisang ambon ato nangka, paiiiittttt

  2. berry89 said: iya, kadang ada yg begono… katanya diliat dari bentuknya yaa?

    setau Diah yang lazim itu jantung pisang kepok sama pisang batutapi klo kata orang betawi, anak perawan kaga’ bae’ makan jantung pisang :))alesannyah kaga’ jelas..”bilang ajah takut masakannyah diabisin :))*

  3. luvummi said: setau Diah yang lazim itu jantung pisang kepok sama pisang batutapi klo kata orang betawi, anak perawan kaga’ bae’ makan jantung pisang :))alesannyah kaga’ jelas..”bilang ajah takut masakannyah diabisin :))*

    hahaha.. setujuu 😛

  4. berry89 said: hwhwh, pete bakar enak loh ver, uda pernah ? wkwk

    pernah, tapi kalo bakar2an jarang banget…*terus tambah sambel sama lalapan deh… (ngecessss)kita biasa ngelodeh sama nyambel goreng ^^

  5. puritama said: pernah, tapi kalo bakar2an jarang banget…*terus tambah sambel sama lalapan deh… (ngecessss)kita biasa ngelodeh sama nyambel goreng ^^

    *ceeeeeeeeeesssjarang bisa makan soalnya ye, kalo libur doang 😛

  6. berry89 said: *ceeeeeeeeeesssjarang bisa makan soalnya ye, kalo libur doang 😛

    wee enggak dong…di jogja kan ada lesehan yg nyediain ^^soal bau2an… ya puasa ngomong aja, haha 😀

  7. niwanda said: Waaa, enak ini kayaknya. Jarang banget makan dan belum pernah masak, tapi beberapa waktu yang lalu pengiiin banget makan jantung pisang. TFS resepnya :).

    hohoho.. mantap, alhamdulillah, apalagi kalo dipecak 😀 pake ikan lele goreng, sambal terasi, aww

  8. puritama said: wee enggak dong…di jogja kan ada lesehan yg nyediain ^^soal bau2an… ya puasa ngomong aja, haha 😀

    hahaha.. keren lah kamu veerr… ! 😛 kalo ketemu orang banyak mah aku ga berani, *padahaaalll~

  9. ada yang bilang diperes2 pake garem. sejauh aku nyoba sih, yang paling nggak kerasa getah: dipotong2 dulu, diperes2 pake garem, terus baru direbus. tapi ribet ya… terus gizinya entah juga… tapi nulis2, makanan ini bergizi enggak ya benernya? tapi emang enak sih ya… =P~

  10. trewelu said: ada yang bilang diperes2 pake garem. sejauh aku nyoba sih, yang paling nggak kerasa getah: dipotong2 dulu, diperes2 pake garem, terus baru direbus. tapi ribet ya… terus gizinya entah juga… tapi nulis2, makanan ini bergizi enggak ya benernya? tapi emang enak sih ya… =P~

    iya ta?mengandung KH, protein, mineral, vit. , serat, manfaatnya banyak o mbak, ternyata, hwhw..

  11. niwanda said: Gak pakai tempe + pete sih, enakk, makasih ya resepnya :).

    alhamdulillah kalo gitu, hehe..katanya biar ga hitam, dikasih peresan lemon atau jeruk nipis dulu 😀

  12. liyaza said: hm…. yang ini saya pengin banget… dl jg suka ditumis sm ibu di kampung…. mau lah resepnya… insyaallah cari ah besok sijantung pisang^^

    makanan murah yang spesial 😀

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s