Kenapa Ibu Galak Sekali?

Bismillahirrahmanirrahim…
Aku sudah pernah nulis tentang betapa aku lebih deket sama bapak daripada sama ibu di sini.
Dan tadi baru kepikiran, apakah karena…
Aku lebih suka manja-manjaan sama my daddy bear. Selain empuk, bapak emang gak pernah nolak. Aku tanya, “Bapak suka dilendotin apa enggak sih?” Suka katanya. Dari dulu, emang sering dilendotin, karena sering ngasuh juga. Deket lah sama anak-anak.
Kalo sama ibu? Hadeuh, nemplok dikit aja diusiiir. Pokoknya banyak gak kliknya deh sama ibu. Hehew, soalnya disuruh mulu yee… Ke sono, ke sini, itu, ini.
Trus kepikiran deh. Kan ada yang bilang, anak perempuan biasanya lebih deket sama bapak, begitu juga sebaliknya. Nah, kenapa? Apa mungkin, karena pengalaman mereka? Ibu merasa punya pengalaman sebagai seorang perempuan, baik itu di dapur, di pasar, dsb. Ia lebih mampu mendidik seorang anak perempuan, dan ini bikin beliau jadi lebih ‘keras’ pada anak perempuan. Karena hal itu, anak perempuan merasa bapak yang tidak terlalu ikut campur jadi tempat bersandar dan ngobrol yang lebih asyik. Tapi mungkin juga itu karena sifat bapak lebih banyak ada di aku, jadi kalau aku merasa sesuatu, aku lebih cenderung curhat ke bapak.
Apa sifat kami yang sama? Pendiam *walaupun aku sudah nggak terlalu pendiam, bahkan cenderung cerewet*, marahnya sama-sama diam tapi aku sedikit lebih di atasnya, hehe, kenapa? Soalnya bapak ga mungkin ngajak ngomong duluan kalo kami berdua diem-dieman *aku yang lebih dulu ngediemin sih :P*
Tapi itu mah cuma penilaian subyektif dari aku 😀
29 thoughts on “Kenapa Ibu Galak Sekali?

  1. azizrizki said: sobatku jg dktnya ma bapakkatanya karena pas dia lairyg ngurusin bapak

    hehehe… klo aku bingung, ditanya mana yang lebih asyik, babe ato umi… soalnya masing2 punya enak dan gak enaknya, so, 50:50 laaahh 😀

  2. sinthionk said: hehehe… klo aku bingung, ditanya mana yang lebih asyik, babe ato umi… soalnya masing2 punya enak dan gak enaknya, so, 50:50 laaahh 😀

    bagus kalau gitu, hihi… aku persentasenya.. bapak di atas ibu 😛

  3. sinthionk said: hehehe… klo aku bingung, ditanya mana yang lebih asyik, babe ato umi… soalnya masing2 punya enak dan gak enaknya, so, 50:50 laaahh 😀

    ibunya katanya takut mau uruslair prematur jadi kecil bangetmaklum anak pertama

  4. urohpatrick said: sama. haha.. mungkin karna ibu samasama wanita, jadi kalo manaja, mungkin kadang berpikir “apa sih? aku juga gak manja”. ya lebih keras itu jadinya. haha.. ga tau deh. :p

    iyaappp.. betullmaap tadi aku ngehang YMnyaaaa 😦

  5. urohpatrick said: sama. haha.. mungkin karna ibu samasama wanita, jadi kalo manaja, mungkin kadang berpikir “apa sih? aku juga gak manja”. ya lebih keras itu jadinya. haha.. ga tau deh. :p

    lebih deket ke ibuuuuu…karna sama ayah jarang ketemu,, ayahku kerjanya jauuuhh…

  6. urohpatrick said: iya hayoo gpp. cuma mau tanya, kmaren kan batuk dan flu. dikasih antibiotik sama dokternya. tapi kok belum sembuh juga. hiks.. :p

    udah abis antibiotiknya? kalo mau ya ke dokter aja… kalo enggak tambahin vitamin, makan en minum yang cukup cenderung banyak malah, istirahat juga.. batuk flu kan insyaAllah self limiting disease.. bisa sembuh tanpa obat 😀 syafakillah…

  7. jinggaituorange said: lebih deket ke ibuuuuu…karna sama ayah jarang ketemu,, ayahku kerjanya jauuuhh…

    di mana die? haduuuhhhh… jangan sedih ya baca tulisanku, hwhwhw, nanti ada waktunya ayahmu ngumpul lagi 😀 gimana wisuda kemaren? lancaar?

Komen dong yuukkkzz :D

