Donor Darah

Bismillahirrahmanirrahim…

Hayoo, siapa yang suka melakukan kegiatan ini? Aku suka deh, walaupun udah lebih dari 3 bulan belum donor lagi. Minimal kan jarak masing2 waktu donor 3 bulan tuh. Syaratnya udah pada tau kan ya? BB cukup lah, Hb ga rendah, Tensi oke, Tidur cukup, gak lagi sakit, gak lagi dapet, and blabla.

Tadi ada donor darah di RS, depan aula. Aku mupeng bener deh. Cuman sayang, lagi dispepsia ama semalem tidurnya pagi, hampir pasti aku ga bakal kuat donor, pengalaman buruk sih, hehe.

Apa ya yang kukangenin? Kalo abis donor kan dikasih asupan makanan tuh? Mie rebus, telor rebus, susu coklat, malah ada yang dikasih biskuit, kue, kadang aku kalo ada promo dikasih pocari sweat ama mi instan. Makanan biasa aja kan ya, tapi rasanya enaaakk gitu. Puas kali yaa.. Apalagi kalo darahnya lancar keluar dan gak lama-lama, seneng.

Perawat PMI dulu pernah curhat, kalo ambil donor di kedokteran, rata-rata nadinya susah diambil, kecil dan sembunyi. Aku banget lah. Pernah 2 kali tusuk. Jarang olahraga sih. Padahal nyapu ngepel sering juga kok, hehehe.

si pencuri bintang

Advertisements

16 thoughts on “Donor Darah

    • berapa ya? belum banyak sih.. hehe, mungkin baru 4 kali.. 😀 aku ngikut jadwal di kampus, kalo lagi pas waktu dan syarat, ikut gitu.. 😀
      emaaanggg… menyenangkan 😀

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s