Kisah Cinta Bandung – Purwokerto

Bismillahirrahmanirrahim…
Ya ampun, mo ujian tapi aku pengen banget ngeblog 😀
Obrolan berdua di meja makan, antara aku dan ibuku yang pinggangnya lagi sakit *doain cepet sembuh yaak*..
Sebenernya aku udah berkali-kali denger cerita ini, baik itu diceritain cuma oleh ibu, maupun berdua bapak juga. Tapi tetep aja nggak habis pikir. Kok biisa?
Kalau kenal sekarang, bapak itu orang pendiam, dan gak bakal bisa ngucapin hal-hal romantis, ga bisaaa. Tapi kok ya.. hehe.
Suatu kali di sebuah ujian di kampus, bapak jadi pengawasnya *bapakku sempet dikira pegawai TU ama ibu, hahaha*, ibu yang lagi nyontek sebelahnya pun kagok dan ga jadi nyontek. Bapak ngedatengin meja ibu, minta KTM dan dia sita. Ternyata itu strateginya biar ibu ambil KTM di kantornya… T___T
Bolaaak-balik bapak bilang mo mamerin surat-surat cintanya yang bejibun, yang dia tulis waktu kuliah di ITB, tapi mo ditulis ulang di tablet pc-nya eh.. janji doangg.. baru 1 surat yang ditulis ulang. Tadinya, bilangnya tu surat ada di Bank, disimpen, tapi pas kutebak ada di koper atas lemari, mukanya cuma diem-diem ngerasa ga salaah… ahahaha! kenaaa!
Waktu bapak tau ternyata ibu punya pacar, dari Bandung langsung pulang buat nanya.
“Katanya kamu udah punya pacar?”
“Iya, emang kenapa?
“Ya gapapa, yang penting kamu pilih aku.”
Tweeew, pede amat siiihhh bapakkuuu ituu…
Baru pernah kirim 1 surat, dan dibales ama ibu, “Iya, nanti kukenalin ama saudara-saudaraku.” Eeh, udah ngacir aja si bapak langsung ke rumah ibu, padahal kan ibu di kosan, ga pulaang. Trus dengan pedenya cerita kalo udah kenalan ama saudara-saudara ibuu 😀
Trus walaupun bapak dari keluarga ga punya, tapi alm. Eyang, bapaknya ibu ngomong kalo bapak tuh kayak opor ayam, mateng karena keinginannya sendiri *kan ayam ngeluarin minyak tuh* ga ngerti juga lah. Pokoknya waktu itu bapak udah kerja, dan lagi S2. Biaya kuliah hampir semuanya dari beasiswa, jadi Eyang udah ga nolak-nolak lagi. Dan 17 Agustus 1988, pas libur kuliah, bapak nikah ama ibu… 😀
Kalo dipikir-pikir, ibu ama bapak dulu juga LDL yaa? Pas aku lahir aja, bapak masih kuliah di Bandung *tapi pas pulang sih*. Katanya kalo denger bayi nangis, inget mulu ama aku…. Kasian ya orang LDL tu… ckckck… hebat.
~aku yang lagi kangen bapak nun jauh di sana~
kesian, bapak lagi digosipin ama istri dan anaknya 😛
Advertisements

14 thoughts on “Kisah Cinta Bandung – Purwokerto

  1. akuai said: bapakmu keren, hay! To the point! Romantika jadul emang kadang lucu yaa! Blum ada hp jadi surat2-an deh..Jadi, kamu S2 nanti di bandung? Xixi..

    haha, iyaaa… bener-bener dah, ngabarin sakit aja pake telegrammmwkwkwk.. auuu ah 😛

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s