It’s Mommy’s time!

Bismillahirrahmanirrahim…

Berlanjuut. Karena ibu nggak ada, maka tugas rumah 90% dialihkan ke tanganku, sisanya? Ke adikku, itu juga kalo mau, hehe.

Karena di adek pengen beli bubur ayam, maka pagi tadi kami udah mandi *biasanya ga mandi yah?* dan siap pergi ke GOR. Rameee. Niat awal sih cuma beli bubur, tapi kok pengen masuk ke dalem ya? Kali aja ada yang keren *berasa punya duit aje*.. Di dalem, beli es krim stroberi 1000an, cone-nya dipegang ama si mas, ga pake tisu, kubuang deh. Trus pengen beli sendal jepit, spongebob, tapi mahal ah… ga jadi beli. Udah, gitu doang, keluar, beli yogurt 2 gelas, bawa pulang. Aku suka banget yoguuurrt.

Pulangnya, makan bubur dulu, ama yogurt. Trus berangkat ke pasar. Nyuci piring ama masak nasi aku serahkan ke adikku. Jangan lupa inget-inget apa yang habis di rumah. Karena aku mo ngebumbuin ayam, jadi aku inget-inget beli jahe ama kunyit. Sampe pasar, langsung ke tukang ayam langganan, beli 1,5 kilo. Trus si adek pengen udang, tapi ga nemu yang gede dan bagus, akhirnya aku beli cumi 1/2 kilo. Mo beli bakso, ga ada juga. Udahan, cuma itu. Tergantung lagi pengen apa, bisa beli daging, ikan, dll.

Terus beli sayuran, dikit doang, yang aku pengen aja, sama bumbu dapur. Done! Pulaang. Masih sepi jalanan, jam 8 pagi tadi. Sampe rumah, langsung aja bikin bumbu ungkep ayam. Udah pada tau semua kan ya? Bawang putih + ketumbar + garem + jahe + kunyit haluskan, rebus ama ayam, sampe ngeresep. Enak lagi kalo pake air kelapa muda. Nah kalo udah ngeresep, masukin ke tupperware, dinginin, masuk kulkas, siap goreng. Cuminya cuci aja, trus masukin tupperware, masuk kulkas.

Masak semur ah, mumpung ayamnya banyak. Ini resepnya. Trus sambil masak, sambil nyapu ama ngepel, en ngejemur pakaian yang udah dicuci. Udah mateng, taro di mangkok, sajikan. Nasi di rice cooker juga diangkat ya, jangan kelamaan di sana. Pokonya begitu mateng, tunggu 10 menit, langsung angkat, biar cakep. Abis itu ngerebus air minum. Udah deh kayanya. Gak lama sih sebenernya… Apalagi kalo ada yang ngebantuin, hoho…

Yak, itulah hari ahad pagiku. Bagaimana dengan kalian? Sepertinya sama saja, hahaha.

Advertisements

16 thoughts on “It’s Mommy’s time!

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s