Semur Ayam Tahu

Description:
Bismillahirrahmanirrahim…

Tadi beli ayam 1,5 kilo, buanyak banget ih. Jadi aku sisihin yang gak dibumbu goreng, aku masak semur kesukaan adekku. Kebetulan tadi juga beli bawang bombay, makin mantap deh. Di buku resepku, udah ada semur telor, ama semur daging, tapi bumbunya kayaknya agak beda, soalnya makin ke sini makin pengalaman, haha.. Tapi semur emang masakan yang gampang banget.

Ingredients:
1. Ayam, bersihkan, suka ada pasir-pasir gitu, kotor
2. Kecap manis
3. Bawang putih, keprek
4. Garam + merica, haluskan (lagi ga punya merica bubuk, ribet deh)
5. Bawang bombay iris
6. Margarin
7. Daun salam
8. Jahe, keprek

Directions:
1. Panasin margarin
2. Tumis bawang, merica, garam, jahe, bombay sampai harum
3. Masukin air, tunggu mendidih, masukkan daun salam
4. Masukin ayam dan tahu
5. Kasih kecap, mo kasih gula jawa juga boleh
6. Tunggu bumbu meresap dan air menyusut *apaan sih, hehe* ampe ayam kecokelatan
7. Angkat

Advertisements

9 thoughts on “Semur Ayam Tahu

  1. andiahzahroh said: yaah, hari ini ga beli ayam, phil.. Save dulu deh resepnya. Belom pernah bikin semur ayam. Tengkyuu 😉

    beli apaa an? resep ahad ini spageti yaaa? huum… gampang kok 😀

  2. andiahzahroh said: nggak. Siang ini mw masak sayur daun singkong, ikan asin, tempe goreng, sambelKali ini masakan kampuung, wkwkwk

    uhh, enak banget tuuhh.. tambah kerupuuukkkk nyaaammmm

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s