Sang Pembelajar Sejati? Kepedean!

Bismillahirrahmanirrahim….

Sejak beberapa waktu lalu, aku mengubah namaku di Multiply sebagai HayaNajma SPS, di header aku tulis COSMICLOVE 1 [Sang Pembelajar Sejati]… Kepedeankah aku?

Begini, aku sadar banget *baru nyadar banget belakangan juga sih, hahaha* , manusia di dunia punya tugas, banyak. Salah satunya, belajar. Banyak banget hadits tentang ini, ya kan?

Menuntut ilmu wajib atas tiap muslim (baik muslimin maupun muslimah). (HR. Ibnu Majah)

Dan di kedokteran *dan pastinya di tempat lain juga* long life learning sangat-sangat diberi cetak biru *apa sehhh*. Sahabatku tercinta karena Allah sudah pakai kalimat itu di MPnya yang INI. Jadi aku cari nama lain, hihi. Lagipula, ini berkorelasi dengan CosmicLove.. yang kuartikan sebagai: cosmic.. selalu berkembang, meluas setiap saat.. begitulah prinsip pembelajaran.

Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Tidak ada hasad (iri) yang dibenarkan kecuali terhadap dua orang, yaitu terhadap orang yang Allah berikan harta, ia menghabiskannya dalam kebaikan dan terhadap orang yang Allah berikan ilmu, ia memutuskan dengan ilmu itu dan mengajarkannya kepada orang lain. (Shahih Muslim No.1352)

Dan aku jadi suka cari-cari MP mana yang produktif. Setiap tulisan yang ditulis masing-masing orang, insyaAllah selalu ada pembelajaran di sana. Tidak melulu tentang agama, memang. Banyak hal. Bahkan yang katanya tak penting atau geje. Karena yang tak penting itu, bisa jadi sangat penting…

Sedikit ilmu lebih baik dari banyak ibadah. Cukup bagi seorang pengetahuan fiqihnya jika dia mampu beribadah kepada Allah (dengan baik) dan cukup bodoh bila seorang merasa bangga (ujub) dengan pendapatnya sendiri. (HR. Ath-Thabrani)

Sebenernya ada satu pilihan kalimat lagi, yaitu dalam penantian, kalimat yang kusuka. Tapi itu terlalu pasif, tanpa greget… maka aku memilihnya.. semoga istiqamah,,

Advertisements

20 thoughts on “Sang Pembelajar Sejati? Kepedean!

  1. huaaa…kan aku juga pake nama pemBELAjar sejati…gua banget geto loooh (ohok.ohok!) *ampe keselek ngomongnya.nama ku juga naBELA…hehehe-___- ” biarin pasaran.yang penting spirit nya itu loooh.

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s