Pertemuan Tak Sengaja (Adakah?)

BismillahirrahmanirrahimIyaaa. Aku tahu, nggak ada yang kebetulan. Semua sudah direncanakan, jauh sebelum aku lahir. Ini untuk memperjelas saja, ketidaksengajaan yang memang terencana.

Waktu itu aku di toko buku. Mencari sebuah buku berjudul: Negeri Lima Menara *yang waktu itu nggak terlalu kuingat judulnya*. Cover orange. Dengan langkah tergesa, entah kenapa waktu itu. Aku menangkap buku warna orange, tersenyum perlahan, puas. Kubawa ke kasir, langsung disampul.

Sampai rumah, aku tertawa sendiri. Itu bukan buku yang kumau! Judulnya Negeri Van Oranje. Covernya mirip. Aku pernah lihat iklannya. Sekali. Tidak terlalu tertarik sebenarnya. Ahh, aku salah beli!

Sempat kuanggurin beberapa waktu. Sampai akhirnya kubaca. Dan hey, nggak bisa berhenti. Aku selalu suka kalau ada novel dengan istilah-istilah asing. Dalam hal ini, bahasa Belanda. Aku suka. Aku suka rona Belanda yang dibawa penulis-penulisnya. Aku mulai jatuh cinta. Jatuh cinta yang berawal dari ketaksengajaan yang terencana. Terima kasih.

12 thoughts on “Pertemuan Tak Sengaja (Adakah?)

Komen dong yuukkkzz :D

