Menahan Diri Untuk Tidak Mengosongkan Dompet

Bismillahirrahmanirrahim…Buku. Diskon. Pameran. Hal parah yang membahayakan kesejahteraan dompetku.

Tadi pagi menjelang siang, aku janjian sama seseorang di gramedia. Sambil nunggu, ngiterin dulu, cepet aja, karena pilihan bukunya kurang banget kalau dibandingkan gramedia lain di kota besar. Nah, pas temenku dateng, aku baru tahu kalau ada pameran. Dengan semangat 45 aku pergi ke aula di lantai 3 yang biasa dipakai pameran. Hmm.. Lumayan banyak sih, tapi nggak ada buku yang lagi aku pengen.

Kejadian yang sering terjadi adalah, aku akan beli paling enggak 1 buku untuk ‘tanda’ kalau aku habis dari pameran. Aku pilih buku yang paling aku suka, walaupun aku nggak pengen. Tadi, hampir aja aku berbuat yang sama. Bolak-balik aku membandingkan buku, antara novel, novel grafis Chicken Soup yang aku sebenernya pengen baca juga, buku sedekah, dll. Tapi aku sadar banget, sekarang lagi musim berhemat. Oke. Aku nggak akan macem-macem, akhirnya aku cuma beli kalender pintar anak muslim buat 2011. Aku suka banget. Harganya setelah dipotong 11.500, masih dalam batas kewajaran lah.

Pas aku di sana, ada yang borong novel teenlit banyak buangeet. Aku mupeng, pengen juga bisa borong begitu. Walaupun bukan teenlit yang aku beli. Tapi… skala prioritas harus tetap dipertanggungjawabkan. Dan… lebih baik, baca dulu bukumu di rak yang BELUM kamu SELESAIKAN! Kataku pada diri sendiri. Sekarang aku masih asyik baca ulang Twilight yang belum aku selesaikan dan aku lupa batas terakhir bacanya 🙂 Nikmati yang ada.. SIIIP.

*Kalendernya mirip ama yang di gambar.. beda tapi 😀

Advertisements

4 thoughts on “Menahan Diri Untuk Tidak Mengosongkan Dompet

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s