Sinergi Visioner dan Berambisi

Bismillahirrahmanirrahim….

Heyah… Sudah lama aku nggak posting, rasanya asem sepet, kayak orang lama ga ngerokok *haha, ngawuuur*. Sebenernya berkali-kali aku udah pengen posting, tapi kuhapus lagi, *bahkan nggak dibikin draft* ngerasa nggak penting aja, hwhwhw *padahal seringnya juga ga penting yaaak*.

Barusan aku mikirin tentang ‘visioner’ dan ‘berambisi’. Kayaknya kok aku nggak punya keduanya ya… Padahal kadang 2 hal itu penting dan berguna buat masa depan*ku*.

Setelah nyari-nyari di google, seorang yang visioner adalah seorang yang dapat melihat jauh sekali kedepan, tanpa batasan dan halangan, dan melakukannya setelah dapat menarik suatu kesimpulan. Aku bahkan lebih pegang ‘mengalir seperti air’ daripada punya visi yang bla, bla, bla. Aku hampir nggak punya tujuan yang pasti, sejak SMA. Nggak tahu ke mana sebenernya aku mau melangkah. Cita-cita yang bener-bener bikin greget!

Berambisi. Aku sengaja nggak tulis ambisius, karena pas nyari di google kok artinya selalu konotatif. Makanya aku tulis aja berambisi. Aku mulai sadar kalo aku adalah orang tanpa ambisi yang kuat adalah waktu ngerjain skripsi, lagi-lagi aku kayak berjalan biasa, nggak kayak temen-temen lain yang ngerjainnya sambil kebut-kebutan. Yang lain ada di kecepatan 100 km/jam, mungkin aku masih di 40 km/jam, hehe.

Kata google, ambisi adalah sebuah dorongan kuat untuk mencapai ranking, ketenaran, kehormatan, dan kekuasaan; keinginan untuk mencapai tujuan tertentu, keinginan yang kuat untuk meraih suatu kemajuan, kedudukan yang lebih tinggi, atau keinginan lain yang lebih luas.

Saling berkesinambungan ya? Iya… bisa nggak ya aku punya keduanya? I hope so….

“a pessimist sees the difficult in every opportunity”
“an opptimist sees the opportunity in every difficult”

“don’t think to be the best, but think do the best”

4 thoughts on “Sinergi Visioner dan Berambisi

Komen dong yuukkkzz :D

