Wedang Ronde dan Jagung Bakar di Malam Akhir Tahun

Bismillahirrahmanirrahim….

Hari ini semua orang tanya, tahun baru mau ke mana? Seperti malam tahun baru sebelumnya, jawabannya cuma: nggak kemana-mana, di rumah aja. Ternyata memang udah jadi kebiasaan beberapa tahun terakhir. Usut punya usut, dulu pernah tahun baru lagi di luar, terus kejebak macet *purwokerto gitu loh, tak mengenal padat merayap lah yaw* hehe…

Jadi ngapain aja kalo malem tahun baru masehi? Di mana semua orang tumpah ruah gak betah di rumah? Biasanya sih nonton pelem atau nonton tv. Kalo ngantuk tidur. Jam 12, kalo denger suara Duer, Duer, segera lari ke luar buat ngeliat kembang api yang dinyalain di GOR. Tapi sejak setahun lalu, ada pohon gede di seberang sungai yang bikin pandangan ketutup, jadi ya udah nggak heran ama kembang api. Lagian, sekarang, beli kembang api yang 1-nya isi 5 kembang besar juga banyak…. Nggak heran lagi kan… Hehe.. Walaupun ala kadarnya, seneng juga ngeliatnya.. namanya juga anak desa..

Nah, barusan, karena jemput adek dari luar, aku ikut sekalian, pengen beli kopi *ga tahan euy, migrain tapi ga pengen ngobat* di Brazil Ice Cream. Kan jemputnya di alun-alun, gila lah… udah rame aja…. Pedagang berlimpah pada pindah ke situ semua. Aku lagi mupeng wedang ronde karena pilek2 kan enaknya ngeronde, nah, alhamdulillah… Ada. 4000an, bungkuuuusss. Si adek pengen jagung bakar *aku juga, tambah lagi provokasi mba Jar yang juga baru beli jagung bakar* di sebelah tukang ronde ada yang udah lagi bakar, aku beli deh, 2500an, kalo di depan GOR biasanya mah 2000an… Alhamdulillah… dapet makanan lagi…

Jadi, malem akhir tahun ini aku di rumah, *biar ga pada nanya lagi* ditemani wedang ronde, dan jagung bakar… ngiler ya? Lap sendiri yaaa ^^

wedang ronde dan jagung bakar

Advertisements

10 thoughts on “Wedang Ronde dan Jagung Bakar di Malam Akhir Tahun

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s