Seberapa KEREN Dirimu?

Bismillahirrahmanirrahim…

Aku berkeliling di dunia wordpress. Salah satu blog yang aku suka, di mana aku menyembunyikan identitasku dengan nama bukan Haya Najma, menyenangkan. Aku ketemu teman-teman baru, yang nggak kalah keren dengan MPers di sini. Lalu aku bikin QN ini… Jadi ada ide nulis lagi…

Mba Kiky tanya: Apa definisi keren menurutku?

Aku pun nggak bisa menjawab, hanya berdalih. Karena semua itu nggak bisa terangkai kata. Tapi buatku, keren itu TOTALITAS. Itulah kenapa aku nggak punya kekerenan yang sama dengan orang-orang. Aku nggak punya itu. Sama halnya aku nggak punya visi dan ambisi.

Totalitas seringkali menghasilkan ‘sebuah/sesuatu’ yang nampak. Dan itu juga aku nggak punya. Katakan aku keren, dalam suatu hal, tapi apa hasilnya? Nol besar. Maka hapus kekerenan dari jidatku. Aku mengagumi orang-orang. Aku tahu, dan bisa melihat, kekerenan si dia, si ini, si itu. Tapi kenapa aku nggak bisa lihat kekerenanku? Aku tau, semua orang punya kekerenan sendiri-sendiri.

Kayak kata mbak Zukhruf, yang nggak keren itu yang ga mau jadi keren. Aku menyimpulkan, manusia punya sifat yang nggak pernah puas, manusiawi walau nggak boleh jadi alasan untuk tidak bersyukur. Dan bertebaranlah kamu di muka bumi… itulah saat kita belajar untuk belajar jadi keren, atau menjadi LEBIH keren.

Karena semua orang punya kekerenan masing-masing. Dan kadar kekerenanku, belum mencapai tingkat akhir… Selalu belajar, kuncinya, smoga nggak lupa, setiap saat, setiap waktu…

Dari Ibnu Umar radhiallahu ‘anhu berkata: Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam memegang pundakku dan bersabda, “Jadilah engkau di dunia ini seperti orang asing atau penyeberang jalan.” Ibnu Umar rodhiallahu ‘anhu berkata, “Jika kamu berada di sore hari, jangan menunggu pagi hari, dan jika engkau di pagi hari janganlah menunggu sore, manfaatkanlah masa sehat. Sebelum datang masa sakitmu dan saat hidupmu sebelum datang kematianmu.” (HR. Bukhari)

Jadi menurutmu KEREN itu apa?

34 thoughts on “Seberapa KEREN Dirimu?

  1. daicymahia said: dimata saya, mbak haya keren kok. sama-sama belajar ya, mbak 🙂

    Keren = ketika kita menyerahkan segala urusan kepada Allah. agar tak muncul kecewa, sakit hati, apalagi marah yg ga jelas dengan keadaan. so, keren = IKHLAS..

  2. daicymahia said: dimata saya, mbak haya keren kok. sama-sama belajar ya, mbak 🙂

    kalau mengerjakannya dengan hati, pasti keren jadinya. terpancar dengan sendirinya. dan orang menilai dengan sendirinya.saya bilang lagi : mbak haya keren kok, with your own style. 🙂

  3. daicymahia said: dimata saya, mbak haya keren kok. sama-sama belajar ya, mbak 🙂

    weleh pada serius yak..hmm keren itu rasulullah…menjadi keren itu seperti cerita abdullah azzam…yg intinya keren ktk kau trs berusaha sampai batas kemampuanmu…

  4. daicymahia said: kalau mengerjakannya dengan hati, pasti keren jadinya. terpancar dengan sendirinya. dan orang menilai dengan sendirinya.saya bilang lagi : mbak haya keren kok, with your own style. 🙂

    iyyaa deeeehh, sangkyuuu 😀

  5. mytruelife said: weleh pada serius yak..hmm keren itu rasulullah…menjadi keren itu seperti cerita abdullah azzam…yg intinya keren ktk kau trs berusaha sampai batas kemampuanmu…

    he em, aku juga mau berusaha jadi keren 😛

  6. fauziatma said: Menurut saya keren itu adalah orang yang menganut love what you do. Enggak peduli hasil, yang penting prosesnya.

    iya, iya, setuju, Allah suka prosesnya kan…sayangnya prosesku juga ga keren 😦 belajar lagi aaah ^^

  7. puritama said: keren itu ya aku ini… wakakakakkaa… *pede jrengkeren itu ketika kamu bisa menemukan kelebihan dalam setiap kekurangan orang2 di sekitarmu…

    weeekish, itu bagusss 😀 bollleee, bole

  8. puritama said: keren itu ya aku ini… wakakakakkaa… *pede jrengkeren itu ketika kamu bisa menemukan kelebihan dalam setiap kekurangan orang2 di sekitarmu…

    keren dan kere bisa muncul bersamaan nggak? 😀

Komen dong yuukkkzz :D

